Marwan Sayedeh, Pemain Asing Pertama PSM

Marwan Sayedeh (kaca mata hitam) dan Abdi Tunggal
Sumber :
  • VIVAnews/Rahmat Zeena

VIVAnews - Penyerang asal Syria, Marwan Mustafa Sayedeh tidak perlu waktu lama mengikuti seleksi di PSM Makassar. Baru sehari latihan, mantan pemain Pelita Jaya ini dipastikan langsung bergabung dengan Tim Ayam Jantan dari Timur untuk kompetisi mendatang.

Kesepakatan kontrak antara manajemen PSM dengan pemain berusia 27 tahun ini dilakukan di Mess PSM Makassar, Rabu malam 18 Agustus 2010. Dengan kesepakatan itu, Marwan menjadi pemain asing pertama yang akan memperkuat PSM. Di PSM, Marwan akan mengisi posisi striker.

Menurut juru bicara PSM, Nurmal Idrus, Marwan merupakan salah seorang pemain yang mendapat rekomendasi prioritas dari calon pelatih PSM, Robert Rene Albert. Sehingga proses perekrutan Marwan tidak begitu sulit.

“Kita hanya menunggu hasil tes kesehatan tadi pagi. Setelah dianggap tidak ada masalah, kami langsung kontrak. Soal harga dan fasilitas lainnya, sejak awal kami sudah deal,” terang Nurmal tanpa menyebutkan nilai kontrak Marwan.

Di waktu yang sama, PSM juga memastikan untuk merekrut tiga pemain lainnya. Yakni Korinus Fingkrew, pemain asal Papua yang bermain di Persebaya Surabaya pada kompetisi lalu dan mantan penjaga gawang Persik Kediri, Herman Batak. Sedangkan satu pemain lainnya yang resmi dikontrak adalah Faturrahman.

“Untuk Faturrahman, kami sepakat memperpanjang kontraknya di PSM,” tambah Nurmal.

Dengan empat pemain tersebut, PSM telah memiliki delapan pemain yang digadang-gadang akan menjadi starting eleven pada musim mendatang. Nama-nama sebelumnya yang resmi direkrut antara lain Hendra Ridwan, Satrio Syam, Djayusman Triasdi dan Diva Tarkas.

Saat ini, PSM masih mencari 4 pemain asing dan 4 pemain lokal untuk menggenapkan target 26 pemain untuk memperkuat tim kebanggaan masyarakat Sulawesi Selatan ini di musim mendatang. Sebab saat ini, PSM sudah memiliki 13 pemain lapis yang diambil dari pemain binaan sendiri.

Laporan: Rahmat Zeena/Makassar

Rusia Makin Gencar Menyerang, AS Janji Secepatnya Akan Kirim Senjata ke Ukraina
Chandrika Chika

Profil Selebgram Chandrika Chika yang Ditangkap Polisi Terkait Dugaan Kasus Narkoba

Kabar mengejutkan datang dari dunia hiburan Tanah Air. Chandrika Chika, yang dikenal dengan joget papi chulonya, ditangkap oleh pihak kepolisian terkait kasus narkoba.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024