Hasil Babak Pertama Timnas Indonesia Vs Filipina di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Tom Haye Cetak Gol Perdana saat Lawan Filipina di Kualifikasi Piala Dunia
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

Jakarta – Hasil babak pertama laga Timnas Indonesia vs Timnas Filipina di Kualifikasi Piala Dunia 2026 berakhir dengan keunggulan sementara Skuad Garuda 1-0. Adapun laga tersebut berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada Selasa 11 Juni 2024.

Momen Pemain Timnas Indonesia Tegakkan Sholat Jelang Lawan Filipina

Timnas Indonesia bermain langsung menekan sejak awal laga dimulai. Pemain keturunan, Calvin Verdonk, segera memberi ancaman di sisi kiri yang dibangun juga oleh Ragnar Oratmangoen.

Tom Haye Cetak Gol Perdana saat Lawan Filipina di Kualifikasi Piala Dunia

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa
Ashanty Sebut Semua Lagu yang Dibawakan di GBK Sudah Disetujui Panitia

Peluang lainnya kembali tercipta dari sisi kiri. Kerja sama Thom Haye dengan Asnawi Mangkualam berhasil menembus area kotak penalti. Namun sayang upaya tersebut belum membuahkan hasil.

Skenario serangan serupa terus diciptakan. Kali ini peluang didapat oleh Marselino Ferdinan. Pemain KMSK Deinze itu mencoba memanfaatkan umpan dari Thom Haye lewat sundulan yang masih bisa diamankan kiper lawan.

Selebrasi Ala Cristiano Ronaldo dari Rizky Ridho, Disambut 'Siuuu' dari Suporter

Memasuki menit ke-11, Timnas Indonesia bermain semakin agresif. Thom mencoba peruntungan lewat tembakan jarak jauh. Namun tendangannya itu masih melesat di atas mistar gawang.

Tom Haye Cetak Gol Perdana saat Lawan Filipina di Kualifikasi Piala Dunia

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Ragnar Oratmangoen, Timnas Indonesia vs Irak di Kualifikasi Piala Dunia

Photo :
  • VIVA.co.id/M Ali Wafa
Tempo permainan Tim Merah Putih terbilang apik. Sederet ancaman terus diberikan oleh Skuad Garuda. Meski demikian,
masih disiplin menjaga lini pertahanan.

Asnawi Mangkualam dan kolega kembali menebar ancaman. Kali ini Calvin Verdonk menunjukkan tembakan kerasnya di menit ke-17 yang nyaris menyentuh mistar gawang.

Permainan terus berlangsung alot. Hingga menit ke-25 Timnas Indonesia belum kunjung menemukan solusi untuk mencuri keunggulan.

Calvin terus menambah peluang. Pemain milik NEC Nijmegen ini mendapat peluang emas di menit ke-27. Sayang lagi-lagi tendangannya masih menyisir sisi gawang lawan.

Kebuntuan Timnas Indonesia pun berakhir memasuki menit ke-31. Thom Haye sukses mencetak gol lewat tembakan jarak jauhnya. Skor sementara 1-0.

Timnas Fillipina berusaha keluar dari tekanan. Mereka mencoba membuka serangan. Namun upaya mereka masih mudah dibaca oleh lini belakang Skuad Garuda.

Tim Merah Putih masih menguasai permainan. Ancaman tembakan jarak jauh dilesatkan oleh Ragnar di menit ke-41 pertandingan. Tembakannya masih jauh terbang di atas gawang. Skor tidak berubah hingga babak pertama berakhir.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya