Deltras Tak Ingin Jadi Persebaya Jilid II

Pemain Deltras sedang berlatih.
Sumber :
  • Dok. SP

VIVAnews - Persebaya Surabaya degradasi ke Divisi Utama, musim depan. Sebaliknya, 'tetangganya' Deltras Sidoarjo promosi ke Liga Super Indonesia (ISL).

Kembali tampil di pentas elit sepakbola nasional disyukuri kubu Delta Putra Sidoarjo (Deltras). Meski demikian, manajemen tim tak jor-joran memburu pemain bintang. Pasalnya, anggaran yang disediakan pemerintah setempat tidak besar.

“Saya sendiri sudah ketemu dengan Pak Syaiful (Illah), bupati terpilih Sidoarjo. Responsnya cukup positif. Beliau juga sadar bahwa Deltras adalah milik masyarakat Sidoarjo, tetapi belum bisa bicara angka karena masih menunggu pelantikan,” ujar Vigit Waluyo, penanggungjawab Deltras pada GOSport.

Vigit menjelaskan, pihaknya tidak ngoyo memburu pemain bintang karena targetnya musim depan cukup bertahan di ISL. Disebutkan, baru Anang Ma'ruf (eks Persebaya Surabaya) dan Sugiyantoro (eks Persidafon Dafonsoro) yang melakukan kesepakatan dengan manajemen tim Deltras.

Ia menampik tentang rumor Deltras akan menjadi Persebaya Surabaya jilid II, meski telah merekrut dua pemain veteran Bajul Ijo itu. Rumornya, seiring terdegradasinya Persebaya, para pemainnya akan boyongan ke Sidoarjo.

“Saya dengar isu kepindahan Andik Firmansyah, Taufik dan Syaifudin sudah cukup kencang. Tetapi, saya jelaskan informasi itu tidak benar. Saya juga tak mau mengganggu persoalan yang dihadapi Persebaya,” katanya.

Pelatih

Deltras juga belum berencana merekrut pelatih sesuai dengan ketentuan PT Liga Indonesia, yakni berlisensi A. Menurut Vigit, terpenting saat ini adalah pembentukan tim dulu, baru mencari pelatih kepala. Sebab, dalam sehari-hari sudah ada Nus Yadera dan Gunawan yang memimpin latihan di Stadion Delta Putra, Sidoarjo.

“Bagi saya pelatih kepala tidak begitu penting karena kemampuan Nus sudah cukup bagus. Kalau ketentuan peserta Liga Super harus ditukangi pelatih dengan lisensi A, nanti kami pikirkan,” ujarnya.

Asisten pelatih Deltras, Gunawan mengemukakan, pelamar di Deltras terus bertambah. Untuk pemain asing ada 11 orang dan pemain lokal bejumlah 60 orang.

Sayangnya, tak ada nama besar yang sebelumnya sudah beredar di pentas sepakbola nasional. Para pelamar yang datang umumnya pemain-pemain muda. Sedangkan untuk pemain asing, mereka belum punya pengalaman bermain di Indonesia.

Gunawan menyatakan, pihaknya tengah memburu pengatur serangan Alejandro Tobar. Tenaga mantan pemain PSMS Medan ini dibutuhkan Deltras di lini tengah.

Disebutkan pula, Deltras akan ambil bagian pada Turnamen Piala Gubernur Jawa Timur, 21 Agustus-5 September 2010. Turnamen tahunan tersebut akan diikuti tim Liga Super dan Divisi Utama yang berdomisili di Jatim, kecuali Arema
Indonesia dan Persekam Malang.

Laporan: Daniel Siahaan/GOSport

Erick Thohir: Generasi Emas Timnas Indonesia Terus Ciptakan Sejarah Baru
Syifa Hadju

Hubungan dengan Rizky Nazar Diduga Retak Lantaran Orang Ketiga, Instagram Syifa Hadju Diserbu

Sejak kabar itu viral, banyak warganet yang memberi perhatian kepada Syifa Hadju. Mereka ramai-ramai memenuhi kolom komentar.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024