Reaksi Elkan Baggott usai Timnas Indonesia Lolos Babak 3 Kualifikasi Piala Dunia

Duel Elkan Baggott dari Indonesia dengan Mohanad Ali Kadhim dari Irak
Sumber :
  • AP Photo/Hussein Sayed

Jakarta – Keberhasilan Timnas Indonesia melangkah ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 nampaknya turut dirayakan pemain Ipswich Town, Elkan Baggott.

Jens Raven Gagal Cetak Hattrick Demi Arkhan Kaka, Indra Sjafri: Dia Tidak Egois

Timnas Indonesia berhasil melaju ke babak ketiga usai mengalahkan Filipina dengan skor 2-0 di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada Selasa, 11 Juni 2024 malam.

Dua gol Tim Merah Putih dibuat oleh Thom Haye lewat tendangan dari luar kotak penalti menit 32’ dan Rizki Ridho melalui sundulan di menit 56’.

Pelatih Timor Leste Jagokan Timnas Indonesia Juara Piala AFF U-19

Timnas Indonesia Vs Filipina di Kualifikasi Piala Dunia

Photo :
  • VIVA.co.id/M Ali Wafa

Berkat hasil tersebut, anak-anak asuh Shin Tae yong kokoh di posisi runner up Grup F dengan perolehan 10 poin, di bawah Irak yang terlebih dahulu mengunci tiket ke babak ketiga sebagai juara Grup F dengan 15 poin.

Jens Raven Ingin Disamakan dengan Robert Lewandowski atau Harry Kane

Merayakan keberhasilan lolos ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia untuk pertama kali, para pemain Timnas Indonesia pun ramai-ramai membuat unggahan di Instagram pribadi mereka.

Sejumlah nama pemain yang membagikan momen bersejarah ini di antaranya, Jordi Amat dan Sandy Walsh. Keduanya tampak banga dengan pencapaian ini.

“Kami membuat sejarah. World Cup qualifier round 3 calling,” tulis Sandy Walsh di Instagram pribadinya, dikutip Kamis, 13 Juni 2024.

“Babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026. Satu-satunya timnas dari Asia Tenggara yang lolos, Indonesia. Ayo!” tulis Jordi Amat di Instagram.

Menariknya, dalam unggahan Jordi Amat dan Sandy Walsh, Elkan Baggot tampak memberi respons dengan menyukai foto yang dibagikan dua temannya itu.

Sebagai informasi, tidak dipanggilnya Elkan untuk membela Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026 ini banyak dikait-kaitkan dengan retaknya hubungan sang pemain dengan pelatih Shin Tae yong.

Kabar ini mulai mencuat usai pemain Ipswich Town itu mangkir dari panggilan saat Timnas Indonesia U-23 melawan Guinea dalam play-off Olimpiade 2024.

Padahal, dalam laga yang berlangsung di Clairefontaine, Perancis, pada Kamis 9 Mei 2024 lalu, Indonesia sedang kekurangan pemain bertahan usai Rizki Ridho terkena akumulasi kartu dan Justin Hubner tak dapat izin dari klubnya, Cerezo Osaka.

Elkan Baggott bersama Bristol Rovers

Photo :
  • instagram.com/official_brfc

Saat dikonfirmasi mengenai tidak adanya nama Baggott di daftar pemain, STY meminta awak media menanyakan langsung hal ini kepada pemain yang bersangkutan.

"Masalah Elkan mungkin langsung tanyakan saja kepada Elkan, mungkin Elkan yang lebih tahu," kata STY Selasa 28 Mei 2024.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya