Pemain Belanda Ini Tertarik Bela Timnas Indonesia, Keturunan Gombong Jateng

Pemain NEC Nijmegen, DLeanu Arts
Sumber :
  • Instagram/scoutalent.agent

Jakarta – Pemain NEC Nijmegen, yang juga sempat membela Timnas Belanda U-19, D'Leanu Arts menyatakan tertarik bermain di Timnas Indonesia. Dia mengaku terbuka jika ada tawaran untuk membela Skuad Garuda.

Jens Raven dan Welber Jardim Disarankan Jadi Starter Vs Timor Leste U-19 di Piala AFF U-19 2024

"Saya pikir tentunya bakal terbuka untuk itu (bela timnas Indonesia). Menurut saya sangat senang bisa bermain untuk timnas Indonesia. Mereka negara besar dengan suporter besar, jadi saya tidak akan menolak tawaran itu," ujarnya di YouTube Yussa Nugraha, dilihat Senin,17 Juni 2024.

Jika memungkinkan dan memenuhi kriteria pelatih Shin Tae yong, keinginan D'Leanu Arts untuk membela Tim Merah Putih mungkin dapat terwujud.

Hasil Piala Presiden 2024 Persis Solo Vs PSM Makassar: 2 Gol Ramadhan Sananta Batal Bawa Kemenangan

D'Leanu Arts memiliki darah keturunan Indonesia jalur ibu. Kakek dan neneknya berasal dari Gombong, Jawa Tengah (Jateng).

Pengakuan Tim Cahill soal Kualitas Timnas Indonesia

"Opa dan Oma saya berasal dari Indonesia. Jadi mama saya full dari Indonesia (Gombong)," kata pemuda kelahiran 2003 itu.

Adapun bersama NEC Nijmegen, Arts bermain di posisi bek kanan. Kehadirannya di timnas Indonesia dinilai bisa menambah kekuatan di posisi tersebut.

Dia mengaku sempat ditemui pelatih Timnas Indonesia U20, Indra Sjafri saat datang ke Belanda menyaksikan penampilannya.

Penampilannya di lapangan membuat Arts menjadi langganan Timnas Belanda kelompok U17 dan U19. Namun, ia belum diberi kesempatan bermain di tim senior.

Bakat sepakbola Arts sudah terlihat sejak ia memulai karier bersama skuat junior dari klub top Eredivisie Belanda, PSV Eindhoven.

“Mungkin buat beberapa pemain agak sulit untuk memilih, tapi pada akhirnya mengapa tidak (bela Timnas Indonesia),” ungkapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya