Calon Duet Jay Idzes di Timnas Indonesia, Langganan Main di Liga Champions

Bek Timnas Indonesia dan Venezia, Jay Idzes
Sumber :
  • Instagram/jayidzes

Jakarta – Pengamat sepakbola, Ronny Pangemanan mengatakan saat ini Ketua Umum PSSI, Erick Thohir tengah membidik bek Copenhagen, Kevin Diks untuk membela Timnas Indonesia.

Keren, Respons Jay Idzes terkait Timnas Indonesia Masuk Grup Maut Kualifikasi Piala Dunia 2026

Kevin Diks memiliki darah keturunan Indonesia dari ibunya, Natasja Diks-Bakarbessy yang berasal dari Ambon, Maluku.

"Saya bilang kemarin bagaimana dengan Kevin Diks, dan Pak Ketua (Erick Thohir) jawab ‘oke dia masih masuk dalam radar dan akan diupayakan, sedang diusahakan Kevin Diks ini’," ujar Ronny di YouTube Bung Ropan, dilihat Selasa, 18 Juni 2024 siang.

MU Tak Ikhlas meski Mason Greenwood Sudah Resmi Gabung Marseille

Bek FC Copenhagen, Kevin Diks calon pemain naturalisasi Timnas Indonesia

Photo :
  • Instagram/kevindiks2

“Keluarga (Kevin Diks) sudah membuka diri. Ketika ia tidak dipanggil oleh Ronald Koeman ke Tim Nasional Belanda di mana ia mengharapkan ikut ke EURO 2024 gagal, mungkin dia sudah mengatakan siap bermain untuk Timnas Indonesia kalau dipanggil,” sambungnya.

Antony Tinggalkan Manchester United?

Jika proses naturalisasi ini sukses, lini pertahanan Tim Merah Putih diprediksi bakal semakin kokoh. Kevin Diks yang kerap bermain di kompetisi Liga Champions bakal diduetkan dengan pemain klub Serie A, Venezia, Jay Idzes.

Sejak bergabung dengan Copenhagen pada Juli 2021 lalu, pemain kelahiran Belanda, 6 Oktober 1996 itu sukses masuk skuad utama untuk kompetisi liga Denmark dan Liga Champions.

Pada Liga Champions 2023/2024, Copenhagen berada di Grup A bersama Bayern Munich, Galatasaray, dan Manchester United. Awalnya, tak ada yang memprediksi klub Denmark ini bisa melenggang ke babak 16 besar.

Bek FC Copenhagen Kevin Diks calon pemain naturalisasi Timnas Indonesia

Photo :
  • AP Photo/Sergei Grits

Namun, secara mengejutkan Copenhagen berhasil lolos sebagai runner-up Grup A menemani Bayern Munich. Kevin Diks selalu menjadi starter dalam 6 laga Copenhagen di Liga Champions.

Copenhagen mampu membuat MU menangis, gagal lolos ke 16 besar Liga Champions. Di pertemuan pertama, mereka kalah 0-1 dari Setan Merah, 24 Oktober 2023. Lalu, pada 8 November 2023, Copenhagen mampu menekuk MU 4-3.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya