Coach Nova Arianto Puas, Timnas Indonesia U-16 Gilas Singapura Tanpa Ampun

Pemain Timnas U-16 rayakan gol
Sumber :
  • VIVA.co.id/Fajar Sodiq (Solo)

SOLO – Pelatih Timnas Indonesia U-16, Nova Arianto mengaku bangga dengan keberhasilan anak asuhnya mengalahkan Timnas Singapura dengan skor 3-0 dalam laga pertama penyisihan Grup A ASEAN Cup  U-16 di Stadion Manahan Solo, Jumat, 21 Juni 2024, malam.

Hasil Piala Presiden 2024 Persib Vs Persis Solo: Ramadhan Sananta Jadi Pahlawan Kemenangan

“Ya pastinya kita mensyukuri hasilnya ini ya. Yang pertama saya ucapkan terima kasih kepada semua pemain yang tampil ya,” kata coach Nova saat sesi konferensi pers usai pertandingan di Stadion Manahan, Solo.

Kemenangan itu patut disyukurinya karena para pemain yang tergabung dalam skuad Timnas Indonesia U 16 ini merupakan pertama kalinya  bermaim di depan ribuan penonton membela Merah Putih. Menurut dia, awalnya para pemain sempat kesulitan meladeni permainan lawan pada menit-menit awal pertandingan.

Hasil Babak Pertama Piala Presiden 2024: Ramadhan Sananta Bawa Persis Solo Unggul Vs Persib

Pemain Timnas Indonesia U-16 rayakan gol

Photo :
  • Instagram @timnas.indonesia

“Saya bicara dari awal, ini yang pertama bagi mereka, bagi anak-anak Timnas U-16 bisa tampil dengan seragam Garuda, tampil di depan orang banyak. Saya yakin itu tidak mudah, dan itu bisa dilihat di lima belas menit babak pertama kita cukup sulit karena Singapura bermain sangat baik,” ujarnya.

Jadwal Semifinal Piala AFF U-19 2024: Malaysia Pastikan Tantang Timnas Indonesia U-19

Mantan asisten pelatih Shin Tae-yong itu juga mengaku anak-anak asuhnya bisa mampu menguasai permainan dengan modal mental yang kuat dan permainan apik sesuai instruksinya.

“Singapura memang bermain dengan baik tapi saya bersyukur anak-anak punya mental yang kuat dan kita bisa menang pada hari ini,” ucapnya.

Sementara itu salah satu pemain Timnas U-16 Alberto mengaku sangat bersyukur dengan hasil kemenangan dalam laga perdana timnas di ASEAN Cup U-16 2024 pada malam ini. Apalagi Alberto juga berhasil mencetak gol ketiga melawan Timnas Singapura di Stadion Manahan.

“Tentunya saya sangat bersyukur juga dengan main di banyak penonton. Anak-anak ini baru pertama main dan bangga dengan mental anak-anak yang selalu tidak puas dan selalu mau kerja, “ ucapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya