Kalah di IIC, Pemain SFC Malah Dapat Bonus

Sriwijaya FC, juara Copa Indonesia 2009
Sumber :
  • GOSport/Bobby Waworuntu

VIVAnews - Manajemen Sriwijaya FC mengaku senang melihat permainan timnya pada laga pembuka Grup B, Inter Island Cup (IIC) 2010, Sabtu, 28 Agustus 2010. Padahal, dalam laga ini SFC dipaksa menyerah 0-3 oleh Persiba Balikpapan.

Manajer SFC, Henri Zaenudin mengatakan, pihaknya bahkan memberi bonus kepada para pemainnya. Hadiah ini sebagai bentuk apreseasi mereka terhadap permainan Ponaryo Astaman cs di Stadion Jakabaring, Palembang, kemarin.

"Saya malah senang dengan hasil pertandingan SFC dan memberikan bonus pulsa Rp 100 ribu bagi para pemain yang tampil kemarin malam," kata Henri saat dihubungi VIVAnews, Minggu, 29 Agustus 2010.

"Kami senang karena anak-anak termasuk Octovianus Maniani dan Ade Suhendar yang baru bergabung menunjukkan determinasi yang luar biasa,"tambahnya.

Bermain di hadapan publik sendiri, gawang SFC yang dijaga Fauzal Mubarok justru kebobolan tiga gol tanpa balas. Dua gol Beruang Madu dicetak oleh Sultan Samma masing-masing pada menit ke-5 dan ke-40.

Sedangkan satu gol lainnya menjadi milik Eka Santika yang dicetak pada menit ke-76. SFC sendiri berpeluang memperkecil ketertinggalan lewat titik putih penalti pada menit  ke-35 namun gagal diselesaikan oleh Park Jung Hwan.

"Anda harus lihat bagaimana Persiba sudah kelihatan kewalahan menghadapi gempuran pemain-pemain kami. Ini baru persiapan selama 10 hari, bagaimana nanti kalau persiapan kami sudah maksimak?" kata Henri.

Menghadapi Persiba, SFC memang kehilanan enam pilar andalannya. Lima diantaranya, yakni Ferry Rutinsulu, Firman Utina, Arif Suyono, M Ridwan dan Rahmat Latief sedang mengikuti pemusatan latihan tim nasional di Jakarta.

Sedangkan satu lagi, yakni Keith Kayamba Gumbs masih menjalani masa liburannya dan baru tiba di Palembang, 5 September 2010. "Pemain asing kami yang sudah bergabung juga belum terlihat tune in," kata Henri.

Pada penampilan perdana di IIC, pelatih SFC Ivan Kolev menurunkan sebagian besar pemain yang baru direkrut. Tiga diantaranya merupakan pemain impor baru, yakni Park Jung Hwan, Claudiano Dos Santos, dan Julio Cesar.

Berikut Susunan Pemain Kedua Tim
Sriwijaya FC
: Fauzal Mubarok;  Supardi, Claudiano Do Santos, Gunawan, Rendi Siregar ; Ponaryo Astaman, Mahardirga Lasut, Mahyadi Panggabean/Ade Suhendra (45); Julio Caesar/Oktovianus Maniani (45'), Park Jung-Hwan, Budi Sudarsono

Persiba Balikpapan : I Made Wirahadi ; Muhammadan, Mijo Dadic, Bahtiar Mahrus, Eric Setiawan; Robertino Pugliara/Rusdiansyah (83'), Kim Young Hee, Edy Gunawan, Sultan Samma ; Aldo Bareto, Ekki Nurhakim/Eka Santika (58')

Berikut Adalah Part Mobil yang Wajib Dicek Sebelum Digunakan Mudik Lebaran
Kucing Okin Dikabarkan Mati

Nasib Tragis Kucing Okin: Dikabarkan Mati, Rachel Vennya Ungkap Fakta Mengejutkan!

Kucing Caracal bernama Nala dikabarkan telah mati, Kamis 28 Maret 2024. Kucing ini dipelihara oleh Okin atau dikenal sebagai Niko Al Hakim, mantan suami Rachel Vennya

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024