PSM Makassar Target Curi Poin Lawan Sriwijaya

Latihan PSM MAkassar
Sumber :
  • ANTARA/Yusran Uccang

VIVAnews - PSM Makassar telah bertolak ke Palembang, Jumat 15 Oktober 2010, menyongsong laga lanjutan kompetisi Liga Super Indonesia (ISL) 2010/2011.

Tim berjuluk Juku Eja tersebut akan menghadapi tuan rumah Sriwijaya FC di Stadion Gelora Jakabaring, Palembang, Minggu 17 Oktober 2010. Menurut Asisten Pelatih Liestiadi, menghadapi tim bergelar Laskar Wong Kito itu, PSM membawa 19 pemain.

Bermodalkan dua kali kemenangan saat menghadapi Persijap Jepara 1-0 dan Persibo Bojonegoro 1-0, PSM kembali membawa misi khusus ke Palembang. “Target kita curi poin, menang atau seri. Ini penting untuk menambah angka dan mempertahankan posisi di klasemen sementara ISL,” kata Liestiadi kepada VIVAnews melalui SMS sebelum meninggalkan Makassar menuju Palembang.

Ia menambahkan, target PSM untuk mencuri poin melawan Sriwijaya FC cukup realistis. Alasannya, tim PSM saat ini sedang dalam kondisi prima dan pemainnya siap tampil penuh.

Tidak terkecuali Richard Anoure Obiora dan Supriyono yang awal pekan lalu masih dililit cedera. Satu-satunya pemain yang tidak bisa memperkuat PSM adalah bek Djayusman Triasdi yang terkena kartu merah saat menghadapi Persibo.

Sriwijaya Tanpa 3 Penyerang

Kondisi sebaliknya terjadi pada tim asuhan Ivan Kolev. PSM mendengar kabar jika tiga penyerang andalan Sriwijaya kemungkinan tidak bisa diturunkan.

Keith Kayamba belum kembali dari negaranya. Sedangkan Oktavianus Maniani dan Budi Sudarsono masih dibekap cedera. Lini depan Sriwijaya hanya akan diisi Park Jung-hwan yang juga mantan striker PSM.

“Makanya kami cukup optimis untuk itu, meski bukan hal yang mudah,” tambah Liestiadi.

Namun demikian, PSM Makassar tetap mewaspadai permainan Ponaryo Astaman cs. Menurut Liestiadi, meski tidak turun full, namun Sriwijaya adalah tim besar.

Terbukti dengan prestasi tim kebanggaan masyarakat Palembang ini yang baru saja merebut tiga piala. Yakni juara Piala Indonesia 2010, juara turnamen Inter Island Cup dan juara Community Shield.

Selain itu, PSM Makassar juga harus mewaspadai kebangkitan Sriwijaya FC setelah dikalahkan Deltras Sidoarjo dan Persela Lamongan pada dua pertandingan away mereka. PSM juga harus menyadari faktor lain yang bisa membuat Sriwijaya FC bermain maksimal, yakni bermain di kandang.

“Dukungan suporter sendiri akan membuat nilai tambah yang tiada terkira. Makanya, PSM tidak boleh menganggap remeh siapa dan bagaimana pun kondisi lawan,” ungkap pria asal Medan ini.

Informasi yang dihimpun VIVAnews, pada turnya ke Palembang ini, Robert Rene Albert membawa 19 pemain, termasuk lima pemain asing yang dimiliki PSM yakni Richard Anoure Obiora, Jules Basile Onambele, Marwan Sayedeh serta dua pemain asal Australia, Srecko Mitrovic dan Goran Subara.

Sedangkan sejumlah nama pemain lokal yang selama ini menjadi starting eleven juga dibawa serta seperti Andi

Oddang, Fadli Hariri, Diva Tarkas, Fandi Edy, Faturahman, Jaki Pasarella, Supriyono, Hendra Ridwan dan Deny Marcel. PSM hingga saat ini belum menentukan pola yang akan digunakan saat dijamu Sriwijaya FC. (bow)

Laporan: Rahmat Zeena/Makassar

Menko Luhut Siap Beri Insentif ke Apple Agar Mau Berinvestasi di RI
Presiden Jokowi menerima Tony Blair di Istana

Bahlil Bocorkan Isi Pembicaraan Jokowi dan Tony Blair: Energi Baru hingga IKN

Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan mantan Perdana Menteri (PM) Inggris Tony Blair melakukan pertemuan di Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis, 18 April 2024. 

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024