2 Hari Lagi, Persema Putuskan Nasib Bachdim

Irfan Bachdim
Sumber :
  • VIVAnews/Nurcholis Anhari Lubis

VIVAnews - Persema Malang segera memutuskan nasib striker Irfan Bachdim. Pemain keturunan Belanda-Indonesia itu terancam terbuang dari Timnas karena Persema menyeberang ke Liga Primer Indonesia (LPI).

Keputusan Persema tampil di LPI membuat nasib Bachdim terkatung-katung. Pasalnya, PSSI telah mengeluarkan ultimatum akan melarang para pemain yang berlaga di liga tandingan Liga Super Indonesia (ISL) tersebut untuk
membela timnas.

Manajemen Persema sendiri enggan melepas Bachdim. Manajer Laskar Ken Arok, Asmuri mengatakan kalau Bachdim akan terkena penalti membayar nilai kontrak sebesar dua kali lipat bila memutus kontrak di tengah jalan.

Pelatih Persema, Timo Scheunemann membantah adanya klausul tersebut. Namun, pelatih asal Jerman itu enggan membeberkan kelanjutan sikap dari manajemen Persema terhadap posisi Irfan.

"Memang banyak rumor yang beredar soal nasib Bachdim di Persema. Kita tunggu saja, dalam satu dua hari ini akan ada keputusan soal Irfan," kata Timo saat dihubungi VIVAnews, Minggu 2 Januari 2010.

Selain Bachdim, pemain Persema lainnya, Kim Jeffrey Kurniawan juga bernasib sama. Pemain yang baru dinaturalisasi oleh PSSI tersebut terancam tak bisa ikut seleksi memperkuat timnas U-23.

"Irfan dan Kim sudah tahu apa yang terbaik bagi mereka. Jadi seharusnya PSSI tidak perlu mengancam mereka. Yang penting kan penampilan mereka di lapangan," kata Timo.

Dominica Court Lifts Same-sex Relationship Ban
Jusuf Kalla

Jusuf Kalla Beri Selamat ke Prabowo-Gibran: Terima Kenyataan

Wakil Presiden ke-10 dan ke-12 RI, Jusuf Kalla (JK) mengucapkan selamat kepada Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka usai ditetapkan KPU RI sebagai Presiden dan Wak

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024