PT Liga Persingkat Waktu Berpikir PSM-Persema

Andi Darussalam Tabusalla
Sumber :
  • Goal.com

VIVAnews -  PT Liga Indonesia mempercepat masa pertimbangan tiga klub Liga Super Indonesia (ISL) yang mundur. Sikap ini diambil setelah Liga bertemu dengan perwakilan 15 klub ISL lainnya, Senin, 3 Januari 2010.

"Setelah surat kami kirim, maka klub-klub hanya punya waktu dua hari untuk berpikir. Setelah itu, akan  terdegradasi dengan sendirinya," kata Presiden Direktur PT Liga, Andi Darussalam Tabusalla.

Andi juga menambahkan bahwa ke-15 klub yang bertahan di ISL menyesalkan keputusan ketiga klub yang mundur. Mereka juga berkomitmen untuk tetap menyelesaikan sisa kompetisi ISL 2010/2011.

"Awalnya mereka ingin membuat surat kekecewaanya kepada klub tadi. Namun kami merasa komitmen mereka untuk tetap bertahan di ISL saja sudah cukup tanpa harus membuat surat seperti itu," beber Andi.

Waktu yang diberikan PT Liga tersebut lebih singkat dari jadwal semula. Pasalnya, sebelum rapat digelar, PT Liga masih memberi tenggat waktu selama sepekan bagi klub-klub yang mbalelo untuk meninjau keputusannya.

Menanggapi perubahan ini, CEO PT Liga Indonesia, Joko Driyono menjelaskan kalau keputusan diambil usai rapat dengan perwakilan klub yang digelar, di Hotel Gran Melia, Kuningan, Jakarta.

"Pertimbangannya adalah menjaga kredibilitas klub-klub yang sudah memilih bertahan di ISL. Kalau terlalu lama juga tidak baik," katanya.

Tiga klub memilih mundur dari ISL. Mereka adalah PSM Makassar, Persema Malang, dan Persibo Bojonegoro. Ketiga klub ini rencananya akan menyeberang ke liga tandingan, Liga Primer Indonesia (LPI). (sj)

Health Minister Ensures Hospitals Ready to Handle Dengue Patients
Prabowo Subianto

Kunjungan ke Luar Negeri, Prabowo Subianto Akan ke China dan Bertemu Xi Jinping

Menteri Pertahanan juga pemenang Pilpres 2024 Prabowo Subianto akan mengunjungi Beijing China, pada 31 Maret-2 April 2024. Prabowo dijadwalkan bertemu Presiden Xi Jinping

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024