Semen Padang Perpanjang Rekor di Kandang

Saktiawan Sinaga
Sumber :
  • VIVAnews/Marco Tampubolon

VIVAnews - Semen Padang (SP) berhasil memperpanjang rekor tak terkalahkan di kandang dengan kemenangan 4-0 atas tamunya Deltras Sidoarjo, Rabu 5 Januari 2011.

Bermain di hadapan pendukungnya di Stadion H Agus Salim, Padang, ‘Kabau Sirah’ bermain agresif begitu pertandingan dimulai. SP berhasil unggul dua gol tanpa balas sepanjang babak pertama.

Bermain menyerang sejak awal, striker SP, Saktiawan Sinaga berhasil menyarangkan bola ke gawang Deltras Sidoarjo pada menit ke-14.  Menjelang turun minum, pemain tengah SP, Vendry Mofu menggandakan kemenangan menjadi 2-0 pada menit 41.

Unggul dua gol di babak pertama, tidak membuat anak-anak asuhan Nilmaizar mengendurkan serangan di babak kedua.  SP kembali menyarangkan dua gol di penghujung babak kedua lewat kaki penyerang asal Liberia, Edward Wilson Junior.

Edu berhasil memaksa penjaga gawang ‘The Lobster’ untuk memungut bola di gawangnya pada menit 75 dan menit 90, masa injury time. Kemenangan ini mengamankan posisi SP di papan atas klasemen sementara Liga Super Indonesia (ISL).

Pelatih SP, Nilmaizar mengaku senang dengan hasil yang diraih anak asuhnya. “Kita berharap anak-anak mampu menunjukkan permainan terbaiknya di laga ini dan mereka telah melakukannya dengan baik,” ujar Nil.

Sebelumnya, mantan pemain Timnas Garuda ini memang menargetkan SP meraih poin penuh dalam laga kandang di awal musim lanjutan ISL tahun 2011.

Sebelum tiga tim ISL mengundurkan diri, SP mengantongi poin 17 dari lima kali kemenangan dan 2 kali seri serta satu kali kalah. Kemenangan ini memberikan tiga poin bagi SP.

Namun, SP terancam pengurangan 6 poin karena PSM Makasar dan Persema Malang memilih mundur dari ISL untuk bermain di LPI. (Laporan: Eri Naldi, Padang)

LIVE: Momen Bersejarah Raja Aibon Serahkan Tongkat Komandan Pasukan Tengkorak TNI ke Letkol Danu
Catherine Wilson

Terpopuler: Catherine Wilson Malu sampai Atta Halilintar Kirim Doa

Round-up dari kanal Showbiz pada Jumat, 19 April 2024. Salah satunya tentang Catherine Wilson yang merasa malu karena mobil pemberian Idham Masse ditarik leasing.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024