Duo FC Utrecht Belum Bisa Ikut Seleksi Timnas

Stefano Lilipaly
Sumber :
  • FC Utrecht Photo

VIVAnews - Dua pemain FC Ultrecth yang tertarik bermain di Indonesia, Stefano Lilipaly dan Mark van Maarel belum bisa menghadiri seleksi timnas yang digelar di Lapangan Timnas C, Senayan, Jumat, 7 Januari 2011.

Menurut Deputi Bidang Teknik Badan Tim Nasional (BTN),  Iman Arief, kedua pemain tersebut saat ini masih berada di Portugal. Kemungkinan, keduanya baru bisa berkunjung ke Indonesia, pada akhir Januari mendatang.

"Kedua pemain itu saat ini masih mengikuti TC program bersama klubnya, FC Utrecht di Portugal," kata Iman dalam jumpa pers di kantor PSSI, Senayan, Jakarta, Kamis, 6 Januari 2011.

"Setelah itu mereka juga masih menjalani dua atau tiga pertandingan lagi. Setelah itu mereka baru bisa datang ke Indonesia," lanjutnya.

BTN telah memanggil 90 nama untuk mengikuti seleksi untuk tim Pra Olimpiade 2012 dan SEA Games 2011. Para pemain tersebut akan mengikuti seleksi yang digelar Lapangan C, Senayan, Jakarta dalam tiga sesi.

Sesi pertama akan digelar 7-9 Januari 2011 untuk menjaring para pemain yang tampil di Pra Olimpiade 2012. Sesi kedua masih dengan tujuan yang sama akan digelar pada 11-13 Januari 2011.

Sesi terakhir akan digelar 15-17 Januari 2011. Berbeda dengan dua sesi sebelumnya, sesi terakhir akan ditujukan untuk mencari para pemain U-23 yang akan tampil di SEA Games 2011 mendatang.

Selain pemain-pemain lokal, BTN juga mengundang enam pemain dari luar negeri. Mereka Stefano Lilipaly, Mark van de Mareel , Oliver Rifai , James Zaidan, Andrea Bitar, dan Farri Agri.

"Pemain-pemain yang dari luar negeri ini kami panggil dengan status sebagai undangan. Dari semua yang kami panggil, hanya satu yang memiliki paspor Indonesia, sedangkan sisanya belum," kata Iman.

"Riedl akan melihat skill pemain-pemain tersebut. Tak hanya skill individu, tapi skill team juga. Kalau Riedl merasa membutuhkan mereka baru kami akan usahakan proses naturalisasinya," kata Iman.

Viral Aksi Emak-emak di Makassar Mengamuk Sambil Ancam Pakai Parang Penagih Utangnya
Song Hye Kyo dan Gong Yoo

Gong Yoo dan Song Hye Kyo Bakal Main Drama Sejarah Bareng

Penggemar drama Korea bersiaplah untuk menyambut kehadiran dua bintang top dalam sebuah kisah sejarah yang menggugah. Gong Yoo dan Song Hye Kyo, dua nama besar di Korea.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024