Syamsir Tinggalkan Seleksi Timnas U-23

Pra Piala Asia U-19: Syamsir Alam
Sumber :
  • VIVAnews/Nurcholis Anhari Lubis

VIVAnews - Striker tim SAD, Syamsir Alam menjalani latihan terakhir bersama para pemain seleksi timnas U-23, sore tadi, Jumat, 7 Januari 2011. Selanjutnya, Syamsir akan bertolak menuju Uruguay.

Syamsir mendapat kesempatan untuk unjuk aksi pada seleksi tahap pertama timnas U-23. Pemain yang akan bergabung dengan klub Penarol itu pun terlihat hadir dalam dua sesi latihan hari ini.

Setelah tampil pada pada sesi latihan pagi, Syamsir juga ikut dalam latihan sore hari. Namun kali ini Syamsir tak bisa melahap seluruh menu latihan yang diberikan oleh Pelatih Timnas, Alfred Riedl. 

"Saya tidak bisa menyelesaikan game pada latihan sore tadi. Cedera betis saya terasa sekali sehingga. Tadi pagi semuanya masih baik-baik saja," kata Syamsir saat dihubungi VIVAnews, Jumat, 7 Januari 2011.

Menurut Syamsir, Riedl telah mengizinkannya untuk tidak ikut latihan Sabtu pagi, 8 Januari 2011. Pelatih asal Austria itu juga berpesan agar Syamsir bisa menjaga kondisinya saat sudah berada di Uruguay.

"Saya diminta berlatih sungguh-sungguh selama di Penarol. Mengenai hasil seleksi timnas, saya diminta menunggu saja kabar dari pelatih," ujar pemain kelahiran Balingka, Agam, Sumatera Barat, 6 Juli 1992 itu.

Syamsir rencananya akan bertolak ke Uruguay pada Minggu dini hari, 9 Januari 2011. Bersama M Zainal Haq, pemain yang sempat memperkuat klub junior Pelita Jaya itu selanjutnya akan bergabung dengan tim Penarol.

"Saya sendiri lebih memilih untuk bisa memperkuat timnas U-23 di SEA Games 2011 mendatang. Kalau untuk Pra Olimpiade 2012, saya pikir waktunya terlalu mempet bagi saya," ujar Syamsir.

Dominica Court Lifts Same-sex Relationship Ban
Jusuf Kalla

Jusuf Kalla Beri Selamat ke Prabowo-Gibran: Terima Kenyataan

Wakil Presiden ke-10 dan ke-12 RI, Jusuf Kalla (JK) mengucapkan selamat kepada Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka usai ditetapkan KPU RI sebagai Presiden dan Wak

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024