Seleksi Timnas, Pemain Mulai Kena Tegur

Seleksi timnas Pra Olimpiade 2012 dan SEA Games 2011
Sumber :
  • VIVAnews/ Muhamad Solihin

VIVAnews - Seleksi Tim Nasional Indonesia U-23 tahap pertama mulai memasuki hari kedua, Sabtu 8 Januari 2011. Sama seperti hari pertama, seleksi digelar di Lapangan ABC, Senayan, Jakarta.

Di bawah guyuran hujan, 19 pemain hadir untuk seleksi hari kedua. Masih tampak dua pemain asing, James Zaidan Saragih dan Andrea Bitar dalam rombongan pemain yang hari ini menggunakan seragam abu-abu.

Sesudah melakukan pengasahan teknik, para pemain kemudian dibagi dalam dua tim, orange dan kuning. Bertindak sebagai wasit adalah asisten pelatih Wolfgang Pikal. Sementara itu, pelatih Alfred Riedl mengawasi dari tribun penonton.

Riedl baru mulai bereaksi ketika salah satu pemainnya melakukan tackle keras pada Bitar. "No tackling, no tackling.." teriak Riedl dari pinggir lapangan.

Kembali ke pertandingan, gantian Pikal yang menegur salah satu pemainnya. Kali ini karena sang pemain melakukan aksi menggocek bola. Padahal, bola seharusnya dengan mudah bisa diumpannya ke rekan yang sudah menunggu.

"Tidak perlu skill, ini bukan sirkus. Main seperti biasa saja," tegur Pikal.

Seleksi hari ini juga disaksikan banyak pecinta sepakbola yang menyaksikan dari pinggir lapangan. Dengan menggunakan helm atau payung untuk mencegah hujan mengenai tubuh, mereka setia menonton seleksi dari pukul 08.30 hingga 10.00 WIB.

Seleksi tahap pertama ini akan berlangsung dari 7-9 Januari 2011. Seleksi kedua dan ketiga akan digelar pada 11-13 Januari dan 15-17 Januari 2011. Seleksi tahap pertama dan kedua diprioritaskan untuk Pra Olimpiade 2012. Selanjutnya seleksi terakhir untuk melengkapi skuad SEA Games 2011. (art)

Penjelasan BI soal Layanan Alipay Mau Masuk Indonesia
Vidi Aldiano

Ternyata Vidi Aldiano Suka Berburu Free Ongkir dan Selalu Menang War Produk

Selebriti Vidi Aldiano mengaku suka belanja online dan berburu gratis ongkos kirim. Hal ini ia terapkan demi menghemat pengeluaran.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024