Hari Kedua, Kualitas Pemain Asing Sama Saja

Seleksi Timnas Pra Olimpiade 2012 dan SEA Games 2011
Sumber :
  • VIVAnews/ Muhamad Solihin

VIVAnews - Seleksi pertama Tim Nasional (Timnas) U-23 mulai memasuki hari kedua, Sabtu 8 Januari 2011. Dari 33 pemain yang diundang, hadir 19 pemain yang melakukan seleksi di Lapangan ABC, Senayan, Jakarta.

Di hari kedua, perhatian publik kembali tersorot kepada dua pemain asing, James Zaidan Saragih dan Andrea Bitar. Sementara itu, satu pemain WNI yang bermain di luar negeri, Arthur Irawan, juga tidak lepas dari perhatian.

"Untuk sesi kedua ini, pemain yang sama, kelas yang sama, dan pelajaran yang sama. Pemain tidak berubah dari kemarin," kata pelatih Alfred Riedl usai seleksi kepada wartawan yang sudah menunggunya.

Hal senada juga dinyatakan oleh asisten Riedl, Wolfgang Pikal. "Saya belum lihat pemain keturunan bermain lebih baik hari ini."

Sama seperti seleksi hari pertama kemarin, Riedl tidak merinci apa saja yang dicarinya dari seorang pemain. Pria asal Austria ini hanya menginginkan pemain yang bagus. Dia cuma membeberkan apa saja kriteria pemain yang bagus itu.

"Permainan harus bagus, teknik, disiplin, komunikasi, passing, dan kemauan. Persoalan lain saya tidak peduli," ujar Riedl. "Pemain naturalisasi punya kesempatan yang sama. Sore ini akan ada latihan lagi, jadi kami lihat saja."

Seleksi tahap pertama ini akan berlangsung dari 7-9 Januari 2011. Dilanjutkan seleksi kedua yang berlangsung dari 11-13 Januari 2011. Kedua seleksi ini difokuskan untuk mencari pemain untuk Pra Olimpiade 2012.

Dominica Court Lifts Same-sex Relationship Ban

Sementara itu, seleksi ketiga pada 15-17 Januari 2011 difokuskan untuk melengkapi skuad SEA Games 2011. (art)

Jusuf Kalla

Jusuf Kalla Beri Selamat ke Prabowo-Gibran: Terima Kenyataan

Wakil Presiden ke-10 dan ke-12 RI, Jusuf Kalla (JK) mengucapkan selamat kepada Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka usai ditetapkan KPU RI sebagai Presiden dan Wak

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024