Top Scorer Piala AFF Pilih Persib Bandung

Mohd Safee Sali
Sumber :
  • flickr.com

VIVAnews - Pencetak gol terbanyak Piala AFF 2010, Mohd Safee Sali memutuskan tetap akan berkarier di liga di luar negeri. Meski Menteri Pemuda dan Olahraga Malaysia sempat memperingatkannya.

"Saya sudah 70 persen akan hijrah. Tapi, terserah kepada negosiasi antara klub saya Selangor dan klub peminat," kata Safee di Utusan. "Sebagai pemain profesional, rugi jika saya tak memanfaatkan peluang ini."

Menpora Malaysia Datuk Ahmad Shabery Cheek meminta para pemain Malaysia yang sukses di Piala AFF agar tak menerima tawaran dari klub-klub di Asia Tenggara. Ia menyarankan agar mereka berkiprah di Liga Jepang atau Korea.

Tapi, Safee tetap pada keyakinannya untuk merumput di Liga Super Indonesia (ISL). Bahkan, striker 26 tahun ini telah menentukan pilihan klub jika kelak bermain di ISL.

"Saya pilih bermain di Persib Bandung karena jaraknya yang dekat dengan tanah air (Malaysia). Saya juga sudah mengenal Kota Bandung," lanjut Safee.

Persib disebut-sebut memang menjadi salah satu klub yang mengincar pencetak lima gol di Piala AFF 2010 ini. Dua klub lain yang meminatinya yakni Persiba Balikpapan dan Pelita Jaya.

"Saya juga mungkin akan membawa anak dan istri saya. Tapi mungkin, saya akan melihat keadaan dulu," jelasnya.

Menurut Safee, jika negosiasi tercapai, ia takkan hijrah dalam waktu dekat. Apalagi, ISL akan selesai Mei 2011 nanti. Kontrak Safee di Selangor juga baru berakhir pada November 2011.

Kecemerlangan Safee di Piala AFF mengundang minat klub-klub di ASEAN. Rekan-rekan setimnya seperti kapten Mohd Syafiq Rahim dan striker Norsharul Idlan Talaha juga sempat dihubungkan dengan beberapa klub di Indonesia.

Erick Thohir Buka suara soal Dugaan Pemain Naturalisasi Dibayar Bela Timnas Indonesia
Diler Mitsubishi Fuso di Morowali, Sulawesi Tengah.

Mitsubishi Fuso Resmikan Diler 3S Baru di Morowali

PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors sebagai distributor resmi kendaraan niaga Mitsubishi Fuso di Indonesia, pada Jumat kemarin meresmikan diler 3S (Sales, Service, Spare P

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024