Seleksi timnas U-23

Riedl Masih Bingung soal Pilihan Pemain

Alfred Riedl mengawasi seleksi tahap kedua calon timnas
Sumber :
  • ANTARA/Puspa Perwitasari

VIVAnews - Seleksi timnas U-23 akhirnya masuk tahap ketiga atau tahap terakhir pada 15-17 Januari 2011. Namun, hingga seleksi terakhir, pelatih Alfred Riedl masih belum tahu siapa saja pemain yang akan diambilnya.

Memang sebelumnya Riedl sempat menyatakan sudah ada delapan pemain yang akan dipilihnya masuk skuad Merah-Putih. Tapi, dengan adanya seleksi tahap ketiga, pilihan makin beragam buat Riedl.

"Saya tidak yakin berapa pemain yang kami ambil hari ini. Ini baru latihan pertama dan kami harus membandingkan dengan pemain yang sudah kami lihat dan pemain yang tidak ada di sini, seperti Okto (Maniani), Yongki (Aribowo), dan Yohan (Juansyah)," ujar Riedl selepas seleksi ketiga hari pertama di Lapangan ABC, Senayan, Jakarta, Sabtu 15 Januari 2011.

Riedl akan mencari 25 pemain untuk skuad Pra Olimpiade 2012. Jumlah itu akan disusutkan menjadi 18 orang saja. Kemudian untuk SEA Games akan dijaring 25-26 pemain dan masih mungkin ada perubahan komposisinya.

"Perubahan ini mungkin karena ada pemain yang cedera atau ternyata ada pemain yang lebih baik lagi," tambahnya.

Erick Thohir: Generasi Emas Timnas Indonesia Terus Ciptakan Sejarah Baru

Sebelumnya seleksi tahap pertama sudah berlangsung pada 7-9 Januari 2011. Dilanjutkan dengan seleksi tahap kedua dan ketiga pada 11-13 Januari dan 15-17 Januari 2011. Pemain hasil seleksi kemudian akan memulai Training Camp untuk Pra Olimpiade pada 24 Januari 2011.

Dengan persiapan satu bulan, Indonesia akan langsung menjajal pertandingan pertama melawan Turkmenistan pada 23 Februari 2011 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta. "Kami juga akan mencari beberapa pertandingan persahabatan," ujar Riedl. (hs)

Jadwal Mobil SIM Keliling DKI Jakarta, Bogor, Bandung Jumat 26 April 2024
Syifa Hadju

Hubungan dengan Rizky Nazar Diduga Retak Lantaran Orang Ketiga, Instagram Syifa Hadju Diserbu

Sejak kabar itu viral, banyak warganet yang memberi perhatian kepada Syifa Hadju. Mereka ramai-ramai memenuhi kolom komentar.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024