Seleksi Timnas U-23

Riedl Tidak Peduli Legiun Asing Tersingkir

Alfred Riedl mengawasi seleksi tahap kedua calon timnas
Sumber :
  • ANTARA/Puspa Perwitasari

VIVAnews - Seleksi timnas U-23 yang berakhir hari ini menjadi antiklimaks buat pemain berdarah asing yang diundang ikut berlatih. Lebih dari enam pemain asing yang diundang, hanya satu yang memenuhi kualifikasi pelatih Alfred Riedl.

Dari semua pemain undangan itu, ada beberapa yang tidak hadir hingga seleksi terakhir. Yakni Stefano Lilipaly (Belanda), Oliver Rifai (Belanda), Mark van der Maarel (Belanda), dan Farri Agri (WNI yang bermain di Qatar).

Sedangkan mereka yang hadir ikut seleksi yakni James Zaidan Saragih (AS), Andrea Bitar (Prancis), Arthur Irawan (WNI yang bermain di Inggris), Vincent Partosoebroto (Belanda), dan Ruben Wuarbanaran (Belanda).

Dari lima legiun asing yang hadir, hanya Ruben yang mendapat pujian Riedl. Pemain berdarah Maluku itu pun tengah ditunggu kehadirannya untuk bisa membela Tim Merah Putih.

"Saya tidak kenal dengan mereka. Jadi saya tidak merasa kasihan buat mereka (pemain asing) yang tidak terpilih," kata Riedl seusai memimpin latihan terakhir seleksi timnas U-23 di Lapangan ABC, Senayan, Jakarta.

Dari hasil seleksi ini, Riedl akan mengumumkan 25 pemain pilihan untuk skuad Pra Olimpiade 2012. Ada beberapa pula yang masuk dalam skuad SEA Games 2011.

"Kami mengambil pemain terbaik di setiap posisi. Kami punya enam striker, tiga bek kiri, tiga bek kanan, tiga atau empat kiper. Kami tidak akan memilih 10 bek kanan. Hanya yang terbaik di posisinya," tegas Riedl. (sj)

Sektor Manufaktur RI Jauh dari Deindustrialisasi, Ekonom Beberkan Buktinya
Anggota DPR RI Fraksi Gerindra, Sumail Abdullah

Berpengalaman di DPR, Sumail Abdullah Dinilai Berpotensi Maju Pilkada Banyuwangi

Anggota DPR dari Fraksi Partai Gerindra, Sumail Abdullah, dinilai menjadi salah satu nama yang berpotensi maju di Pilkada Kabupaten Banyuwangi dalam Pilkada serentak 2024

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024