Satu Klub Siap Berganti Nama di Kongres PSSI

Kantor PSSI
Sumber :
  • Marco Tampubolon

VIVAnews - Persap Purbalingga, tim asal Jawa Tengah yang baru saja jadi juara Divisi II, berencana mengganti nama menjadi Persibangga. Perubahan nama ini kemungkinan akan segera disetujui di Kongres Tahunan PSSI yang akan digelar pada 21-23 Januari 2011 di Bali.

Kapal Perang Rusia Resmi Masuk ke Laut Merah, Bantu Houthi Bela Palestina?

Perubahan nama ini disampaikan Persap oleh  ketua umumnya, H.Tasdi, selepas melakoni final Divisi II melawan Persewar Waropen, Selasa 18 Januari 2011 kemarin. Dalam laga yang belangsung di Stadion Lebak Bulus, Jakarta, Persap unggul 2-1 dan memastikan jadi juara Divisi II.

"Dengan nama baru ini kami sekaligus berharap persepakbolaan di Purbalingga nantinya akan lebih membanggakan. Harapan kami juga dari Purbalingga akan ada pemain yang bisa membela timnas," ujar H.Tasdi seperti dikutip dari situs resmi PSSI, Rabu 19 Januari 2011.

Persibangga bukan nama asing buat masyarakat Purbalingga mengingat itu adalah komunitas kelompok suporter dari Persap Purbalingga. Nama itu bahkan sudah digunakan dalam kaus yang digunakan para pendukungnya.

Bahkan dalam final melawan Persewar di Stadion Lebak Bulus, ratusan pendukung fanatik Persap sudah memakai kaus merah menyala bertuliskan Persibangga di bagian belakang atau punggung. Sayangnya, fans Persap sempat melakukan aksi anarkis dengan saling lempar botol minuman dengan pendukung Persewar.

Ini terjadi setelah pemain Persap melakukan aksi walk out dan menyebabkan jeda selama 10 menit. Rentang waktu ini menyebabkan ketegangan hingga kedua pendukung saling lempar. Namun, pertandingan akhirnya dilanjutkan dan Persap mencetak gol kemenangan lewat kapten tim, Farikhin.

Merinding! Kisah Nyata Konser Ghaib di Kaki Gunung Merapi, Penonton Hening Tanpa Ekspresi
Pasangan Prabowo-Gibran saat mengawal suara rakyat

Relawan Kipasan Prabowo-Gibran Gelar Syukuran Kemenangan, Rosan hingga Didit Hadir

Relawan Kipasan siap mengawal pemerintahan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming periode 2024-2029.

img_title
VIVA.co.id
30 Maret 2024