Bantai Persiba, Arema Naik Satu Tingkat

, Ridhuan (depan) disambut rekannya usai mencetak gol di gawang Persitara
Sumber :
  • ANTARA/Ari Bowo Sucipto

VIVAnews - Arema FC sukses memetik poin penuh saat menjamu Persiba Balikpapan, Rabu, 19 Januari 2011. Pada lanjutan Liga Super Indonesia (ISL) 2010/2011 ini Singo Edan menang dengan skor telak 3-0.

Bertanding di Stadion Kanjuruhan, Malang, tuan rumah Singo Edan membuka kemenangannya lewat gol Leonard Tupamahu pada menit ke-4. Skor 1-0 untuk keunggulan Arema bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Arema kembali memperlebar jarak lewat gol Muhammad Ridhuan pada menit ke-59. Tendangan akrobat pemain asal Singapura itu tak mampu dibendung oleh kiper Beruang Madu, Galih Sudaryono.

Ridhuan nyaris mencetak gol keduanya dalam laga ini pada menit ke-65. Sayang kali ini, tendangan kerasnya masih mampu ditepis oleh Galih yang selanjutnya sukses menjinakkan tandukan Noh Alam Shah.

Jala Persiba kembali bergetar pada menit ke-71. Memanfaatkan umpan terukur striker Dendi Santoso, Singo Edan berhasil memperlebar jarak menjadi 3-0 lewat gol yang dicetak oleh Roman Chemlo.

Skor ini bertahan hingga laga usai.

Kemenangan ini pun membuat posisi Arema di klasemen sementara melambung. Singo Edan yang mengoleksi 18 poin dari 10 laga kini berada di urutan ketiga menggusur Persija Jakarta dengan 17 poin.

Selain itu, kemenangan ini juga sekaligus membalas kekalahan yang diderita Arema dari Persiba musim lalu. Kala itu, Singo Edan dipermalukan 1-2 oleh Persiba saat tampil di Stadion Kanjuruhan, Malang.

Susunan Pemain
Arema FC
Kurnia Meiga (g); Beni Wahyudi, Purwaka Yudi/Waluyo (75'), Leonard Tupamahu, Zulkifli Syukur-KK, M Fachrudin/Noh Alam Shah (61'), Ahmad Bustomi, Esteban Guillen/Rony Firmansyah (84'), M Ridhuan, Dendi Santoso, Roman Chmelo

Persiba Balikpapan
Galih Sudaryono (g); Muhammadan, Mijo Dadic, Rusdiansyah, Erik Setiawan, Robertino Pugliara, Dony F Siregar/Asri Akbar (60'), Kim Yoong Hee-KK/Mohammad Bachtiar (77')-KK, Dwi Joko, Eka Nurhakim, Sultan Sama

Meiska Angkat Fenomena Istilah Badut dalam Lagu Terbarunya
Ilustrasi stres.

Jangan Anggap Remeh, Ini 4 Tanda yang Menunjukkan Anda Alami Stres

Belum banyak orang yang menyadari bahwa gejala stres juga bisa mempengaruhi kesehatan tubuh. Sangat banyak tanda-tanda yang menunjukkan anda terkena stres.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024