Persisam Vs Persib, Duel 2 Sahabat

Christian Gonzales
Sumber :
  • simaung.com

VIVAnews - Persib Bandung akan menghadapi tuan rumah Persisam Samarinda di Stadion Segiri, sore ini. Maung Bandung datang dengan semangat berlipat usai mengalahkan Bontang FC 1-0, Minggu 16 Januari 2011.

Dalam lanjutan Liga Super Indonesia (ISL) 2010/2011 ini, Persib kembali akan bertumpu pada striker Christian Gonzales. El Loco lewat gol tunggalnya menjadi penentu kemenangan Persib saat bertemu Bontang.

Namun, perjuangan Maung Bandung tentu tak mudah. Pasalnya, Persisam juga sedang penuh percaya diri usai mengalahkan mempermalukan tim tamu Sriwijaya FC 4-1, Minggu 16 Januari 2011. 

Duel lawan Bontang FC juga akan mempertemukan El Loco dengan sahabatnya Ronald Fagundez. Mantan pemain Persik Kediri itu selama ini menjadi andalan lini depan Elang Borneo saat menjajal lawan-lawannya.

Bersama dua striker haus gol, Pavel Solomin dan Julio Lopez, Fagundez tampil menawan saat menjamu SFC, Minggu lalu. Tak hanya piawai dalam membantu serangan, Fagundez juga terkenal kuat dalam bertahan.

Pelatih Persisam, Hendri Susilo telah memberi sinyal akan mempertahankan trio Fagundez, Solomin dan Lopez. "Ketiganya pantas dipertahankan. Permainan ketiganya sangat bagus dan solid," kata Hendri.

Tuan rumah sendiri sedikit terbantu dalam laga ini. Pasalnya, gelandang bertahan andalan Persib, Hariono tidak bisa tampil. Mantan pemain timnas senior itu harus absen karena akumulasi kartu kuning.

Sebagai gantinya pelatih Daniel Roekito memasang Shahril Ishak. Selain punya kemampuan bertahan, pemain Singapura ini juga dikenal cukup lincah dan mampu membantu serangan Maung Bandung. (one)

Gelar RUPST, PT Federal International Finance Angkat Siswadi Jadi Presdir Baru
Manajer Manchester United, Erik ten Hag

Ten Hag Ungkap Pemain Ini Bakal Bawa Kesuksesan untuk MU

Manajer Manchester United, Erik Ten Hag masih percaya dengan Casemiro, meski sang pemain dinilai sudah mengalamai penurunan performa.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024