El Loco Kartu Merah, Persisam Tekuk Persib

Pavel Solomin
Sumber :
  • daylife.com

VIVAnews - Persib Bandung dipaksa menyerah 0-1 di kandang Persisam Samarinda, Kamis, 20 Januari 2011. Dalam lanjutan Liga Super Indonesia (ISL) ini, Maung Bandung bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-75.

Bertanding di Stadion Segiri Samarinda, Persib sebenarnya mampu menahan imbang tuan rumah ranpa gol hingga babak pertama usai. Namun di babak kedua, Persib kebobolan lewat gol Pavel Solomin.

Mantan pemain Sriwijaya FC itu merobek jala Maung Bandung pada menit ke-85. Memanfaatkan umpan Jacques Tsimi Joel yang ikut membantu serangan, Solomin sukses mengecoh Markus Horison lewat sontekannya.

Maung Bandung sendiri harus bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-75. Pasalnya, wasit Suharto yang memimpin laga mengganjar Christian 'El Loco' Gonzales. Gonzales dengan kartu merah.

Hujan kartu kuning juga mewarnai lanjutan Liga Super Indonesia (ISL) 2010/2011 ini. Suharto setidaknya mengeluarkan lima kartu kuning. Tiga di antaranya untuk tuan rumah dan sisanya untuk Persib Bandung.

Kekalahan ini membuat Persib tetap terpuruk di papan bawah klasemen sementara. Saat ini Maung bandung masih bercokol di posisi ke-14 dengan koleksi 7 poin dari 8 pertandingan.

Kemenangan juga tak membuat posisi Persisam berubah. Elang Borneo tetap berada di posisi ke-12 dengan koleksi 10 poin dari 7 laga.

Susunan Pemain
Persisam Samarinda
Wawan Hendrawan (g); Isdiantono-KK, Tsimi Jacques Joel-KK, M Roby, Fandy Mocthar, Ronald Fagundez, Akbar Rasyid (c), Choi Dong Soo-KK/I Wayan Mudana (59'), Ahmad Sembiring, Julio Lopez, Pavel Solomin

Persib Bandung
Markus Horison (g); Baihaki Khaizan-KK/Agung Pribadi (77'), Maman Abdurahman, Nova Arianto, Isnan Ali/Hilton Moreira (48'), Shahril Bin Ishak, Eka Ramdani (c), Siswanto, Pablo Frances-KK/Rahmat Afandi (67'), Atep, Christian Gonzales-KM

5 Fakta Menarik Juventus Melangkah ke Final Coppa Italia
Pre-order Seri iPhone 15 di Jakarta.

Harga Diri Apple sedang Dipertaruhkan

Apple diminta untuk menciptakan iPhone murah seperti HP Android pada umumnya. Namun, saran ini sepertinya sulit dilaksanakan karena Apple tidak ingin menurunkan standar.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024