Dugaan Purwanto Soal Kartu Merah El Loco

Persib Bermain Imbang Lawan Persija : Christian Gonzales
Sumber :
  • VIVAnews/Tri Saputro

VIVAnews - Teka teki penyebab kartu merah striker Persib, Christian Gonzales belum terkuak. Namun, mantan wasit nasional, Purwanto menilai El Loco kemungkinan besar telah melakukan penghinaan terhadap wasit.

Purwanto mengaku belum mendapatkan rekaman ataupun laporan mengenai laga Persisam Putra Samarinda vs Persib Bandung, Kamis 20 Januari 2011. Namun sebagai mantan wasit, Purwanto merasa El Loco telah melakukan kesalahan.

"Kalau feeling saya, El Loco telah mengeluarkan kata-kata kotor kepada wasit atau bisa juga meludah. Namun yang tahu persis tentu si wasit," kata Purwanto saat dihubungi VIVAnews, Jumat 21 Januari 2011.

"Kami akan melakukan evaluasi terhadap kinerja wasit yang bersangkutan untuk mengetahui apa alasan kartu merah El Loco. Kami akan pelajari rekaman dan laporan pertandingannya," lanjutnya.

El Loco diganjar kartu merah saat tampil dalam duel Persisam vs Persib di Stadion Segiri, Samarinda, Kamis 20 Januari 2011. Wasit yang bertugas, Suharto mengusir pemain naturalisasi Uruguay tersebut pada menit ke-75.

Tidak jelas mengapa El Loco diberi kartu merah wasit. Dalam tayangan ulang laga yang disiarkan langsung oleh antv tersebut juga tidak terlihat kesalahan yang dilakukan oleh mantan pemain Persik Kediri itu.

Persib sendiri berang dengan keputusan ini. Rencananya, Maung Bandung akan mengajukan banding atas kartu merah yang diterima El Loco.

Lebih lanjut, Purwanto menegaskan kembali hukuman bagi pemain yang kedapatan menghina wasit. Menurutnya, siapapun pemain yang menghina perangkat pertandingan layak diganjar dengan hukuman kartu merah.

"Ini bukan karena suka tidak suka, namun aturan yang berkata demikian. Pemain yang menghina perangkat pertandingan, bisa wasit, asisten wasit, pengawas pertandingan, harus kartu merah," tegas Purwanto.

Purwanto merupakan salah seorang staf bidang teknik perwasitan di PT Liga Indonesia. Menurutnya, dalam waktu dekat ini PT Liga akan menggelar evaluasi terhadap kinerja wasit Persisam vs Persib.

5 Artis Cantik Warisi Darah Biru, dari Sumedang Larang hingga Mangkunegaran
ilustrasi hubungan seks

Kalau Istri Hyperseks apa yang Perlu Dilakukan Suami? Begini Nasehat Dokter Boyke

Lantas apa yang perlu dilakukan ketika pasangan yang hyperseks? Seksolog kenamaan dokter Boyke angket bicara.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024