Persijap Tekuk Pelita, Ramirez Kartu Merah

Persijap Jepara
Sumber :
  • blogspot

VIVAnews - Persijap Jepara berhasil mengamankan poin penuh saat menjamu Pelita Jaya, Sabtu, 22 Januari 2011. Lanjutan ISL 2010/2011 ini berakhir dengan skor 1-0 untuk keunggulan tuan rumah.

Bertanding di Stadion Gelora Bumi Kartini, Jepara, tuan rumah Persijap mencetak gol kemenangannya di babak I. Evaldo Silva membawa Persijap unggul 1-0 lewat titik putih penalti pada menit ke-43.

Hadiah penalti diberikan oleh wasit Armando Pribadi setelah striker Persijap, Risky Novriansyah dilanggar oleh bek Pelita, Gilang Ginarsa. Evaldo yang tampil sebagai eksekutor menjalankan tugasnya dengan baik.

Berkat kemenangan Persijap naik ke posisi ke-6 klasemen sementara dengan koleksi 14 poin dari 10 laga. Sedangkan tim tamu, Pelita tetap terpuruk papan bawah yakni, di posisi ke-13 dengan koleksi 7 poin.

Tertinggal 0-1 di babak pertama, Pelita berupaya meningkatkan daya gempurnya di babak kedua. Pelatih Miodrag Radovic pun memasukkan dua striker baru yakni, Mustofa Aji dan Jajang Mulyana.

Hadirnya Jajang dan Mustofa membuat gempuran Pelita lebih agresif. Pada menit ke-75, Jajang bahkan berhasil melepaskan umpan terukur ke Coulibaly yang telah berada di dalam kotak penalti Persijap.

Sayang bola lebih dekat kepada kiper Persijap, Danang Wihatmoko meski dapat dijangkau oleh tandukan Coilibaly. Bola berhasil menembus jala Danang, namun wasit menilai Coulibaly lebih dulu melakukan pelanggaran.

Pada menit ke-81, giliran Jajang yang mengancam gawang Persijap. Namun tandukan pemain yang dipanggil ke timnas U-23 itu juga masih melambung tipis di atas mistar gawang Laskar Kalinyamat.

Alih-alih mampu menyamakan kedudukan, daya gedor Pelita justru menurun di penghujung babak kedua. Pemicunya adalah kartu merah yang diterima oleh striker Juan Ramirez di masa injury time.

Ramirez diusir wasit setelah menyikut salah seorang pemain lawan. Ramirez terlihat kesal dan terlihat mencoba memprotes keputusan wasit meski akhirnya berhasil ditenangkan oleh pemain-pemain lainnya.

Bermain dengan 10 pemain, The Young Guns pun semakin kesulitan mengejar ketertinggalannya. Akibatnya, hingga laga usai, tuan rumah
Persijap pun tetap unggul dengan skor 1-0.

29 Pati TNI Naik Pangkat Satu Tingkat Lebih Tinggi, Ini Daftar Namanya

Susunan Pemain
Persijap Jepara
Danang Wihatmoko (g); Anam Syahrul, Evaldo Silva (c), Catur Rintang, Danan Puspito, M Fery La'Ala-KK/Enjang Rohiman, Nurul Huda, Johan Juansyah, Noor Hadi/Kasiadi, Gendut Dony/Anggo Julian (kk), Risky Nopriansyah

Pelita Jaya
I Made Kadek Wardana (g); Gilang Ginarsa, Shibakoya Konichi, Ipan Prianto/Abdurahman, Edy Hafid Murtado, Joko Sasongko, Egi Melgiansyah, Sakai/Mustofa Aji, Dedi Kusnandar/Jajang Mulyana, Juan Ramirez-KM (90'), Coulibaly

Kronologi Pengeroyokan 4 Pria di Depan Polres Jakpus yang Dipicu Pemukulan Terhadap Anggota TNI
OIKN saat diskusi pengembangan ekosistem start up

Otorita IKN Dukung Pengembangan Ekosistem Startup di IKN

Pembentukan ekosistem startup dan UMKM sangat penting dalam mencapai target Indonesia Emas 2045

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024