Persiwa Siap Jungkalkan Jawara Klasemen ISL

Persiwa Wamena
Sumber :
  • VIVAnews/Marco Tampubolon

VIVAnews - Tim Badai Pegunungan, Persiwa Wamena, akan melakoni derby Papua dengan Persipura Jayapura di Stadion Mandala Jayapura, Selasa 25 Januari 2011. Tekad tim besutan Suharno itu menumbangkan Mutiara Hitam di kandangnya sendiri, sekaligus mematahkan rekor tak terkalahkan selama ISL III.

"Saya menekankan kepada seluruh pemain, untuk tampil habis-habisan dan semua terlecut serta termotivasi untuk menang karena menghadapi pemuncak klasmen sementara," kata Suharno kepada VIVAnews, Senin 24 Januari malam.

Namun, sambung Suharno, pemain tidak boleh lengah, harus disiplin dan penuh konsentrasi. Mengingat yang dihadapi adalah tim kuat yang memiliki materi pemain yang baik di semua lini.

"Kemenangan dengan Persija dan PSPS jangan sampai membuat anak-anak lupa diri atau takabur saat berhadapan dengan Persipura. Karena tim ini memang yang terbaik untuk sementara, bukti belum tergoyahkan di puncak klasemen," kata Suharno.

Meski demikian, imbuh Suharno, jika tidak bisa menang paling tidak seri. Sebab, dengan hasil imbang juga sudah sama dengan menang bila menghadapi Persipura. "Mencuri poin di kandang Persipura tentu sudah sangat membanggakan," ujarnya.

Suharno berharap warga Wamena yang ada di Jayapura dan sekitarnya, bisa memberi dukungan baik langsung maupun tidak. Paling tidak turut mendoakan semoga pemain bisa tampil baik dan memberikan yang terbaik untuk Persiwa.

Derby Papua pada ISL III semestinya berlangsung 3 Januari lalu, namun karena masih masa pemulihan pasca Timnas berlaga di Piala AFF, derby ini ditunda hingga 25 Januari. Derby Papua biasanya berlangsung panas dan tegang di bawah pengawalan aparat keamanan yang lebih banyak dibandingkan partai-partai ISL lain.

Laporan: Banjir Ambarita/Papua

Komentar Calon Kiper Timnas Indonesia Usai Bawa Inter Milan Sabet Scudetto
Ketua DPRD Klungkung

Ketua DPRD Sebut Pemkab Klungkung Komitmen Tangani Kerusakan Jalan di Nusa Penida

Klungkung tercatat memiliki jalan kabupaten sepanjang 464 kilometer. Dari jumlah tersebut, sekitar 367,5 kilometer dalam kondisi baik, rusak sedang 34 KM dan lainnya lagi

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024