Soal Timnas U-23, Ruben Surati Riedl

Ruben Wuarbanaran
Sumber :
  • ANTARA

VIVAnews - Pemain asal Belanda, Ruben Wuarbanaran belum bisa kembali ke Indonesia untuk bergabung dengan timnas U-23. Pasalnya, pemain SC Den Bosch itu sampai saat ini masih berkutat dengan cedera.

Kabar ini disampaikan oleh pelatih tim nasional Alfred Riedl seusai memimpin latihan di Senayan, Selasa 25 Januari 2011. Menurut Riedl, kecil kemungkinan bagi Ruben untuk bisa kembali ke Indonesia.

"Ruben telah mengirim email kepada saya dan mengatakan kalau dia tidak yakin bisa kembali lagi ke Indonesia. Dia sebenarnya sangat tertarik untuk kembali ke Indonesia, namun saat ini dia masih cedera," kata Riedl.

Ruben merupakan salah seorang pemain keturunan yang diundang untuk ikut dalam pemusatan latihan timnas U-23 proyeksi Pra Olimpiade 2012. Sebelumnya, Ruben sempat ikut pada seleksi awal Januari lalu.

Ruben sendiri tak bisa menjalani program seleksi secara penuh. Pasalnya, pemain kelahiran 15 Agustus 1990 itu terbentur dengan cedera otot paha dan hanya sanggup menjalani latihan ringan saja. 

Meski demikian, Ruben sempat memikat hati Riedl. Pelatih asal Austria itu mengaku terkesan dengan penampilan pemain bertahan tersebut sehingga merekomendasikannya untuk dipanggil lagi saat pemusatan latihan.

"Saya belum bisa memberitahukan kepada Anda keputusan pasti Ruben. Namun, dia mengaku tertarik untuk kembali lagi dan ikut dalam pemusatan latihan di Austria guna menunjukkan kemampuannya," kata Riedl.

"Kami juga masih ingin melihat kemampuannya karena di sini dia hanya ikut latihan satu setengah hari saja," tutup Riedl.

Sosok Pria yang Ikut Terseret Kasus Narkoba Chandrika Chika, Ternyata Bukan Orang Sembarangan
Forum on “Expansion of Job Opportunities in Japan for Indonesia Resources”

Siapkan Tenaga Kerja yang Kompeten, Kemnaker Ajak Jepang Investasi Pelatihan Bahasa

Kemnaker mengajak pemberi kerja Jepang untuk berinvestasi dalam memberikan pelatihan bahasa Jepang bagi kandidat SSW Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024