Kurnia Meiga Gagalkan Kemenangan Sriwijaya

Kurnia Meiga Hermansyah
Sumber :

VIVAnews - Kurnia Meiga gagalkan kemenangan Sriwijaya FC saat menjamu Arema FC pada lanjutan Liga Super Indonesia (ISL) di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Rabu 26 Januari 2011.

Kedua tim sama-sama kehilangan beberapa pemain andalan mereka. Sriwijaya tidak bisa memainkan Firman Utina, Ponaryo Astaman, Oktovianus Maniani dan kapten, Keith Kayamba Gumbs. Sedangkan tim tamu kehilangan M Ridhuan dan Roman Chmelo.

Mengandalkan serangan melalui Arif Suyono dan Budi Sudarsono, Sriwijaya memimpin di awal babak pertama menit ke-11 melalui bek kanan Supardi yang memanfaatkan umpan tarik Rendy Siregar.

Absennya Ridhuan dan Chmelo benar-benar membuat serangan Arema tumpul di babak pertama. Keunggulan 1-0 untuk Sriwijaya bertahan hingga jeda babak pertama.

Di babak kedua Arema berhasil meningkatkan serangannya dan menyamakan kedudukan melalui pemain pengganti, Sunarto, pada menit ke-47. Sunarto yang masuk di awal babak kedua menggantikan Juan Revi berhasil memanfaatkan umpan silang TA Musafri.

Dua menit kemudian Musafri hampir membawa Arema unggul untuk kali pertama, namun tendangannya di mulut gawang Sriwijaya masih bisa diblok Ferry Rotinsulu.

Arema seharusnya bisa memimpin menit ke-69 melalui Achmad Amirudin. Usai mendapat umpan terobosan, Achmad sukses melewati Ferry dan gawang Sriwijaya pun kosong. Namun, Achmad kurang tenang melepaskan bola ke gawang yang kosong. Bola justru menyamping.

Sriwijaya mendapat kesempatan emas untuk mengamankan tiga poin setelah mendapat penalti pada menit ke-87. Penalti diberikan usai Claudiano Alves ditarik Zulkifli Syukur di kotak penalti.

Budi Sudarsono yang dipercaya sebagai eksekutor gagal menjalankan penalti dengan baik setelah tendangannya ditepis Kurnia Meiga. Bola rebound juga tidak bisa dimanfaatkan budi.

Hasil ini tetap membuat Arema berada di posisi tiga klasemen dengan torehan 20 poin dari 12 pertandingan. Sedangkan Sriwijaya naik dua peringkat ke posisi enam dengan 14 poin hasil dari sembilan pertandingan.

Susunan Pemain

Sriwijaya: Ferry Rotinsulu; M Ridwan, Thierry Gathusi, Claudiano Alves, Supardi; Mahyadi Panggabean (Ardiles Rumbiak, 85'), Dirga Lasut, Ade Suhendra (Rudi Widodo, 62'), Arif Suyono; Budi Sudarsono, Rendy Siregar (Bobby Satria, 73').

Arema: Kurnia Meiga; Waluyo, Purwaka Yudi, Leonard Tupamahu (Achmad Amirudin, 51'), Benny Wahyudi; Zulkifli Syukur, Ahmad Bustomi, Juan Revi (Sunarto, 46'); Esteban Guillen, TA Musafri (Roni Firmansyah, 81'); Noh Alam Shah.

Ungkap Kesalahan Banyak Orang saat Lebaran, UAS: Ditusukkan Paku ke Kepala Kamu Lebih Baik
Pemain Barcelona rayakan gol ke gawang PSG

Pemain Barcelona Akan Selalu Bersama Xavi Sampai Mati

Barcelona berhasil menang 3-2 atas Paris Saint-Germain dalam pertandingan leg pertama babak perempat final Liga Champions di Parc des Princes, Kamis dini hari WIB tadi.

img_title
VIVA.co.id
11 April 2024