PSM Makassar Resmi Dicoret dari Anggota PSSI

Latihan PSM MAkassar
Sumber :
  • ANTARA/Yusran Uccang

VIVAnews - Persatuan Sepakbola Makassar (PSM) akhirnya resmi dipecat dari keanggotaan PSSI. Keputusan ini diambil lewat rapat Komite Eksekutif (Exco) PSSI yang digelar di kantor PSSI, Senayan, Rabu 26 Januari 2011.

"Komite Exco telah resmi memecat PSM dari keanggotaan PSSI setelah kami menemukan lebih dari cukup bukti keikutsertaan PSM tampil di kompetisi di luar PSSI," kata Nurdin dalam jumpa pers, Rabu 26 Januari 2011.

Sebelumnya, dua klub ISL telah lebih dulu dipecat dari keanggotaan PSSI lewat Kongres Tahunan yang digelar di Bali, 21-22 Januari 2011 lalu. Persibo Bojonegoro dan Persema Malang didepak setelah tampil di Liga Primer Indonesia (LPI).

PSM akhirnya mengikuti langkah kedua tim tersebut tampil di LPI. Juku Eja bertanding melawan Persema Malang, Sabtu, 22 Januari 2011 yang berakhir dengan kemenangan Persema 2-1.

"Sesuai statuta PSSI pasal 16, Komite Eksekutif punya wewenang untuk memecat anggota PSSI. PSM diberi kesempatan untuk membela diri secara tertulis yang akan dibahas pada Kongres mendatang," pungkas Nurdin.

Kronologi 3 Anggota Keluarga Tercebur ke Sumur, 1 Meninggal Dunia
Pemain Timnas Indonesia, Justin Hubner

Erick Thohir Buka suara soal Dugaan Pemain Naturalisasi Dibayar Bela Timnas Indonesia

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, menegaskan bahawa pemain keturunan tidak dibayar supaya mau dinaturalisasi dan membela TImnas Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024