Taklukkan Bontang, Pelita Jaya Geser Persib

ilustrasi pelita jaya
Sumber :

VIVAnews - Pelita Jaya sukses mengamankan poin penuh saat menjamu Bontang FC di Stadion Singaperbangsa, Karawang, Kamis sore, 27 Januari 2011.

Pelita Jaya unggul 1-0 atas Bontang setelah bermain tanpa gol di babak I dalam lanjutan Liga Super Indonesia (ISL) 2010/2011 ini.

Viral, STY Salami dan Peluk Seluruh Pemain Korsel usai Digilas Timnas Indonesia

The Young Guns mencetak gol cepat saat babak II baru berjalan 2 menit. Sepak pojok Ruben Sanadi dimanfaatkan dengan sundulan oleh Jajang Mulyana menjebol gawang Edy Kurnia.

Sejak terciptanya gol ini, pasukan Pelita Jaya semakin percaya diri. Mereka berani tampil menyerang dan melahirkan banyak peluang.

Seperti pada menit 51 ketika tendangan keras Walter Brizuela menyamping. Tendangan bebas Ruben Sanadi di menit 56 pun masih bisa diamankan Edy Kurnia.

Semenit kemudian, kartu kuning pertama keluar dari saku wasit Maslah Iksan. Itu setelah penyerang Bontang, Kenji Adachihara melanggar dengan keras Andesi Setyo Prabowo.

Bontang mendapatkan kartu kuning kedua pada menit 63. Kali ini giliran Nyeck Nyobe yang mendapatkannya setelah memprotes keras pelanggaran Bontang. Semenit kemudian, tendangan bebas yang dieksekusi Brizuela hanya melambung.

Kembali Jajang Mulyana mendapatkan peluang di menit 66. Sayangnya, sundulan Jajang menyambut umpan manis Andesi hanya melambung.

Kartu kuning ketiga dalam laga ini diberikan kepada pemain Pelita, Feriansyah Mas'ud pada menit 70. Pada menit 75, Pelita terpaksa menarik keluar Jajang yang sepertinya cedera. Posisi Jajang digantikan Makdis Fariz.

Tendangan bebas Satoshi Otomo di menit 87 jadi peluang terakhir Bontang, juga kedua tim. Sampai tambahan waktu 2 menit, kedudukan 1-0 bertahan untuk Pelita Jaya.

Dengan hasil ini, Pelita Jaya meraih 10 poin dari 11 laga. The Young Guns naik satu posisi ke peringkat 13, menggeser Persib Bandung.

Sedangkan Bontang meraih 4 poin dari 9 laga. Bontang masih berada di posisi juru kunci klasemen sementara ISL.

Susunan Pemain
Pelita Jaya:
I Made Wardana,  Ruben Sanady, Yuichi Shibakoya, Abdul Rahman, Ardan Aras, Walter Bruzuela, Dramane Coulibaly, Tomoyuki Sakai,     Mustopa Aji, Feriansyah Mas'ud, Jajang Mulyana (Makdis Fariz 70').

Bontang FC: Edy Kurnia, Arbadin, Hamdi Hamzah, Nyeck Nyobe, Arifky Eka Putra, Corneles Sergius Geddi (Abdul Rahman 30'), Fadil Sausu, Ali Khaddafi, Kenji Adachihara, Danny Marfelous Damangge (Rahman Abubakar 57').

Remaja yang Tewas di Hotel Jaksel Ternyata Sempat Kejang usai Dicekoki Narkoba
Ilustrasi paspor.

Imigrasi Bali Tahan Paspor Hyoyeon Girls Generation, Bomi Apink hingga I.O.I Im Nayoung

Saat ini, semua pemeran dan kru, dengan total sekitar 30 orang, paspor mereka disita. Sementara itu mereka tinggal di sebuah hotel dan kasus ini sedang diselidiki.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024