Besok, Persib Bahas Tetap di ISL Atau ke LPI

ilustrasi persib
Sumber :

VIVAnews - Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar akhirnya mulai terbuka terkait wacana timnya menyeberang dari Liga Super Indonesia (ISL) ke Liga Primer Indonesia (LPI).

Umuh bahkan mengakui pihaknya sudah mendapatkan respon positif dari penyelenggara LPI. Ia sudah beberapa kali dihubungi untuk menindaklanjuti rencana hijrah ke LPI.

Ini juga yang menjadi salah satu alasan kian menguatnya wacana pindah ke kompetisi di luar naungan PSSI itu. Belakangan, hal itu memang kian menguat dan mendorong pengurus Persib untuk melakukannya.

Itu akibat akumulasi kekecewaan kepada kepemimpinan wasit yang dinilai masih jauh dari harapan. Juga desakan dari sebagian besar bobotoh, masukan sejumlah pihak termasuk para pejabat baik di tingkat Provinsi maupun Kota.

Umuh mengakui, selama ini Maung Bandung memang sering mendapatkan tawaran untuk hijrah ke kompetisi lain. “Saya sudah sering ditelepon pihak LPI dan memberikan tawaran. Tapi sejauh ini, hal itu baru sebatas jadi pertimbangan kami dan akan dibahas pada rapat pertemuan dengan konsorsium, besok,” terang Umuh kepada wartawan di salah satu rumah makan di Jalan Riau, Kota Bandung.

Selanjutnya, Umuh meminta kepada bobotoh untuk bersabar. Terlepas dari keputusan yang diambil nantinya, ia berharap hal itu jadi yang terbaik buat Persib maupun semua pihak yang berhubungan langsung dengan Maung Bandung.

Sosok yang memulai karier sebagai pengurus Persib pada 2007 setelah dipercaya jadi asisten manajer Persib itu juga berharap kepada tim untuk tetap fokus ke pertandingan melawan Persiwa Wamena, 30 Januari dan Persipura Jayapura, 2 Februari.

“Saya minta sabar dan lihat nanti saja lah. Yang pasti semua masukan dan aspirasi kita tampung. Untuk saat ini, lebih baik tim fokus dulu ke kompetisi ISL karena pekan ini dan pekan depan kita akan menjalani pertandingan yang sangat penting di Papua,” tandas Umuh.

Laporan: YADI/Bandung

Kemenkominfo Gelar Kegiatan Chip In "Menjadi Warga Digital yang Cakap, Beretika dan Berdaya"
Bule Amerika yang menganiaya pecalang di Bali ditangkap polisi

Aniaya Pecalang di Bali, Polisi Tangkap Dua Bule Amerika

Polisi menangkap dua turis asing berkewarganegaraan Amerika yang melakukan penganiayaan terhadap pecalang di Bali

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024