Persib Tepis Anggapan Sulit Menang di Papua

Daniel Roekito Pelatih Persib Bandung
Sumber :
  • Yadi | VIVAnews

VIVAnews - Persib Bandung tak ingin kehilangan kepercayaan diri sebelum kick off laga di kandang Persiwa Wamena, 30 Januari dan Persipura, 2 Februari 2011.

Bupati Sidoarjo Gus Muhdlor Tersangka Korupsi, Pj Gubernur Jatim: Kita Serahkan Proses Hukum

Pelatih Persib Bandung, Daniel Roekito mencoba memelihara kepercayaan diri para pemain. Daniel tetap menginginkan Eka Ramdani cs bertarung sesuai karakter dan tidak kehilangan motivasi.

"Tugas saya untuk menanamkan sikap tidak gampang menyerah. Jangan berpikir dulu hasil akhir yang paling penting adalah menunjukan dan membuktikan untuk berjuang keras saat berada di lapangan nanti," terang Daniel.

Pelatih yang musim lalu menangani Persiba Balikpapan ini, tak memungkiri kesan menakutkan selalu dirasakan tim tamu setiap menjalani tur di Pulau Cendrawasih. Stadion Pendidikan, Wamena selama ini tak pernah bersahabat dengan Maung Bandung.

"Selalu muncul penilaian tim tamu sulit meraih kemenangan saat bertanding di Papua. Tapi bagaimanapun kita tetap harus bersikap optimistis," ujar Daniel yang empat tahun lalu merasakan gelar bergengsi pertamanya ketika mengantarkan Persik Kediri naik tangga juara Liga Indonesia XII musim 2006.

Pada tur Papua ini, pelatih Daniel Roekito memboyong 18 pemain. Selain Dias Angga Putra yang sedang mengikuti pemusatan latihan bersama timnas U-23. Maung Bandung tak menyertakan dua gelandang mudanya, Munadi dan Jejen Zaenal Abidin yang dibekap cedera. Lalu, Gilang Angga, Dadang Sudrajat dan Rendi Saputra.

Laporan: YADI | Bandung

Menko Perekonomian sekaligus Ketum DPP Golkar Airlangga Hartarto.

Soal Wacana PPP Gabung Koalisi Prabowo-Gibran, Airlangga Sebut Bakal Bahas di Internal KIM

Plt Ketum PPP menyebutkan, belum ada pembicaraan di dalam internal partai yang membahas soal bergabung ke koalisi pemerintahan Prabowo-Gibran.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024