Adjie: Ulah Okto Ganggu Konsentrasi Pemain

Adjie Massaid
Sumber :
  • angelina.blogs.com

VIVAnews - Manajer tim nasional U-23 Indonesia, Adjie Masaid menyayangkan winger Oktovianus Maniani yang meninggalkan pemusatan latihan (TC) timnas untuk Pra-Olimpiade.

Menurut Adjie, keputusan nekat Okto itu bisa mengganggu konsentrasi pemain lainnya yang saat ini sedang pengikuti pemusatan latihan di Lapangan C Senayan, Jakarta. "Okto pasti akan kena sanksi," kata Adjie.

Padahal, persoalan Okto tidak seharusnya terjadi. Sebab, membela klub Sriwijaya dengan timnas Indonesia itu berbeda.

"Ini sebenarnya hanya masalah komunikasi saja. Jelas ini adalah masalah disiplin pemain," ujar Adjie.

Okto memutuskan untuk meninggalkan TC pada Kamis, 27 Januari 2011. Pemain 20 tahun itu bergabung dengan skuad Sriwijaya FC yang akan menjalani tur Papua melawan Persipura Jayapura dan Persiwa Wamena pada lanjutan Liga Super Indonesia (ISL).

Deputi Bidang Teknis BTN, Iman Arif memberikan tenggat waktu (deadline) kepada Oktovianus Maniani untuk kembali ke tim nasional Indonesia pada 30 Januari 2011. Saat itu, juga deadline bagi BTN untuk menyerahkan ke-18 nama pemain yang akan menghadapi Turkmenistan di laga Pra Olimpiade, 23 Februari 2011. Iman mengaku BTN mengambil keputusan ini setelah melakukan konsultasi dengan pelatih Alfred Riedl.

"Intinya, saya bilang ke Okto seleksi kan berjalan hingga tanggal 30 Januari. Nanti hasil finalisasi seleksi akan kami kirim ke Komite Olimpiade. Jadi saya tadi putuskan bersama pelatih (Alfred Riedl), kalau Okto tidak kembali tanggal 30, maka dia tidak masuk Timnas untuk pertandingan Pra-Olimpiade (lawan Turkmenistan)," jelas Iman.

Terpopuler: Netizen Serang Wasit Nasrullo Kabirov, Ivar Jenner Sebut Qatar Badut
Polusi Udara Jakarta

Hari Kedua Pasca-Libur Lebaran, Kualitas Udara di Jakarta Terburuk Kelima di Dunia

Kualitas udara di DKI Jakarta menjadi yang terburuk kelima di dunia pada hari kedua pasca-liburan Idul Fitri, Rabu pagi.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024