Figo Terkesan Dengan Penyambutan Indonesia

Luis Figo
Sumber :
  • commons.wikimedia.org

VIVAnews - Mantan pemain Real Madrid dan Inter Milan Luis Figo datang berkunjung ke Indonesia. Tiba sejak Jumat 28 Januari 2011, Figo akhirnya tampil di depan 15 ribu penggemarnya di kawasan Monas, Jakarta, Minggu 20 Januari 2011.

Menggunakan jersey putih-putih, Figo jadi bintang di acara "Menggiring Bola Bersama Luis Figo". Meski mengaku masih jetlag, mantan pemain timnas Portugal ini antusias ketika disambut para penggemarnya.

"Tiap negara berbeda dalam menyambut orang asing. Orang-orang di sini (Indonesia) baik dan bersahabat. Tidak ada yang berlaku kasar pada saya selama di sini," kata Figo dalam wawancara dengan TVOne di Wisma Nusantara.

"Anda tidak sadar betapa orang kenal Anda," kata Figo lagi yang baru pertama kali datang ke Indonesia.

Figo juga membandingkan Spanyol sebagai negara asal Madrid dengan Indonesia. Menurutnya, masyarakat di Negeri Matador juga termasuk ramah. Sebab, mereka menggantungkan diri dari sektor pariwisata dan keramahan menjadi salah satu syaratnya.

Indonesia juga memiliki keramahan yang sama. Hanya saja Figo tidak pernah menyangka akan disambut dengan antusias besar di luar stadion."Atmosfirnya berbeda dengan berada di stadion," katanya.

Anies Buka Peluang Maju Pilgub Jakarta: Saya Baru Satu Periode

Sehari sebelum bertemu para fans, Figo lebih dulu melakukan jumpa pers dan coaching clinic. Dalam acara itu Figo juga menyerahkan 'tiket' menonton pertandingan dan latihan Real Madrid untuk empat pemain timnas Indonesia.

Pemain Timnas Indonesia U-23

Bikin 2 Gol ke Gawang Korsel, Begini Kata Rafael Struick

Penyerang Timnas Indonesia U-23 Rafael Struick menilai kemenangan atas Timnas Korea Selatan U-23 adalah buah kinerja tim.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024