Alasan Okto Kabur dari TC Timnas

Pemain timnas Indonesia Oktovianus Maniani (kanan).
Sumber :
  • ANTARA

VIVAnews - Oktovianus Maniani akhirnya buka suara soal alasannya meninggalkan pemusatan latihan (TC) Timnas U-23 pada 27 Januari 2011 lalu. Menurut dia, tekanan dari klubnya, Sriwijaya FC, menjadi alasan utama dia pergi begitu saja. Klub berjuluk Laskar Wong Kito itu mengharuskan Okto tampil berlaga di pertandingan Liga Super Indonesia (ISL). Jika tidak, Sriwijaya mengancam memberi sanksi yang bakal ditanggung oleh Okto secara pribadi.

"Saya didesak oleh manajemen Sriwijaya. Harus bermain," kata Okto yang sudah ikut berlatih kembali bersama Timnas di Lapangan C, Senayan, Jakarta, Selasa, 1 Februari 2011. "Saya disuruh main. Kalau nggak, saya kena masalah. Makanya saya harus pergi. Tekanan bukan dari pelatih, tapi dari manajemen."

Okto meninggalkan TC dan lalu turun memperkuat Sriwijaya melawan Persipura Jayapura di d ISL. Sesudah itu, dia langsung kembali ke Jakarta dan bertemu dengan pelatih Alfred Riedl.

Dalam pertemuan itu, Okto menjelaskan alasan kepergiannya. "Riedl maklum karena sebagai pemain saya yang kena semua," kata Okto. "Riedl bilang tidak apa-apa, tapi jangan diulangi lagi."

Sebagaimana telah diberitakan, Riedl sudah memaafkan Okto dan membiarkannya ikut latihan Timnas pagi ini. Riedl juga menegaskan tak akan memberi sanksi apapun kepada Okto. Alasannya, dia memaklumi besarnya tekanan yang dialami Okto dari klubnya itu.

Ternyata, Okto sendiri tak bisa menjamin tak bakal 'kabur' lagi dari TC. Soalnya, bukan tidak mungkin Sriwijaya memanggilnya lagi untuk berlaga di di pertandingan-pertandingan lain. "Kalau itu terjadi lagi, saya pikir-pikir dulu," katanya. (kd)

Live World Boxing Welter Super WBO dan WBC, Tszyu vs Sebastian Fundora Tayang Akhir Pekan di tvOne
Nassar

Berduka Atas Meninggalnya Ayah Nassar, Inul Daratista Beri Doa Terbaik

Rekan-rekan artis Nassar ikut merasa berduka, salah satunya adalah Inul Daratista.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024