Lawan Persib, Ujian Konsistensi Persipura

Persipura
Sumber :
  • Esnoe Wardhana/GOSport

VIVAnews - Usai menghadapi Sriwijaya FC dalam pertandingan yang cukup menegangkan, Persipura Jayapura akan kembali menjamu Persib Bandung di Stadion Mandala Jayapura, Rabu 2 Januari 2011.

Pelatih Jacksen Ferreira Tiago mengharapkan timnya bisa menjaga konsistensi bermain. Jacksen juga berharap para pemainnya tampil dengan ciri khas Mutiara Hitam.

"Saya menekankan kepada anak-anak agar berkonsentrasi penuh dan tampil konsisten selama pertandingan. Mereka juga harus bermain dengan ciri khas yakni dengan bola-bola pendek," kata Jacksen kepada VIVAnews.

"Jangan lagi kesalahan seperti saat menghadapi Sriwijaya berulang. Saat itu, koordinasi antarlini sangat minim serta banyak umpan yang tidak akurat, terutama saat sudah unggul," lanjut Jacksen.

Pelatih asal Brasil ini juga menekankan kepada para pemain agar tidak menganggap remeh lawan. Meski Persib kini berada di papan bawah klasmen sementara Liga Super Indonesia (ISL) 2010/2011.

"Saya instruksikan agar anak-anak menghilangkan rasa anggap remeh, sekalipun yang dihadapi tim papan bawah. Sebab, jika ingin juara semua laga harus dianggap final," tutur Jacksen.

Melawan Maung Bandung, Jacksen mengaku fokus memulihkan kondisi para pemain. Selain kondisi fisik, para pemain Persipura harus memulihkan mental setelah menjalani laga ketat melawan Sriwijaya yang berakhir dengan kemenangan 3-2, Minggu 30 Januari 2011.

Apalagi, menurut Jacksen, Persipura akan ditantang Persib, tim bagus dengan sejumlah pemain langganan timnas. "Selain memiliki pemain yang berkualitas, kami harus mewaspadai shooting jarak jauh dan set piece Persib,"
tutupnya.

Kemungkinan yang Bakal Terjadi Kalau Indonesia tak Dijajah

Laporan: Banjir Ambarita/Papua

Donald Trump dan Karen

Kasus Uang Tutup Mulut Donald Trump Seret Nama Karen McDougal, Siapa Dia?

Proses persidangan kasus uang tutup mulut Donald Trump memasuki minggu ini, dua pengacara bersiap untuk menginterogasi para saksi. Salah satunya, ada nama Karen McDougal.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024