Kongres PSSI

Alasan Persib Dukung Jenderal Toisutta

KSAD Jenderal TNI George Toisutta
Sumber :
  • ANTARA/ Ujang Zaelani

VIVAnews - Kepala Staf TNI Angkatan Darat Jenderal George Toisutta telah secara resmi menyatakan akan maju menjadi calon Ketua Umum PSSI masa bakti 2011-2015. Dalam deklarasi dukungan hari ini, hadir perwakilan klub termasuk Umuh Muchtar, Manajer Persib Bandung. Belakangan, Umuh menjadi sorotan setelah dia sempat mengancam akan membawa Persib pindah ke LPI. 

Namun, Umuh menegaskan dukungannya kepada George bukan dikarenakan sakit hati kepada PSSI. "Kami tidak menjelek-jelekkan. Tidak akan. Semua klub punya hak untuk mencalonkan siapa pun jadi ketua umum. Supaya nanti tidak ada calon tunggal," kata Umuh kepada wartawan dalam acara deklarasi di Mabes TNI, Jakarta, Rabu, 2 Februari 2011.

"Saya mendukung Bapak George untuk jadi calon Ketua Umum PSSI. Kenapa tidak?" katanya lagi.

Umuh mengatakan dukungannya ini tidak ada hubungannya dengan ancaman pindah ke LPI. "Dari Pengurus Cabang memohon jangan masuk LPI. Masuk tidaknya kami kan ada pertimbangan. Jangan dicampuradukkan," katanya lagi.

Acara deklarasi ini dihadiri pula oleh pengurus beberapa klub yang pindah ke LPI. Antara lain dari Persema Malang, Persebaya Surabaya, dan PSM Makassar. Selain mereka, hadir juga beberapa wakil klub yang bergabung di Liga Super Indonesia (ISL). Misalnya, wakil PSMS Medan dan pengurus Persita Tangerang, Satim Sofyan.

6 Tips Membuat Hidup Lebih Tenang, Pikiran Lebih Relaks

Di acara ini, Umuh didaulat untuk membacakan Manifesto Reformasi yang pada intinya berisi pernyataan dukungan kepada Jenderal George. "Saya atas nama Persib. Pengurus Cabang tidak punya suara karena nanti saya yang ikut Kongres," ujar Umuh. (kd)

Zodiak Leo

Ramalan Zodiak Jumat 26 April 2024: Taurus Harus Waspada dengan Rekan Kerja, Leo Kena Tekanan Mental

Ramalan zodiak Jumat, 26 April 2024. Taurus, waspadai rekan kerja. Leo mendapat tekanan mental. Urusan percintaan Libra bermasalah. Sagitarius mendapat kejutan.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024