Persipura Gulung Persib, Markus Masuk RS

Markus Horison
Sumber :
  • VIVAnews/Nurcholis Anhari Lubis

VIVAnews - Persipura Jayapura kembali memetik angka penuh saat menjamu Persib Bandung dalam lanjutan Liga Super Indonesia (ISL).

Tim Mutiara Hitam berhasil menjinakkan Persib 5-1 di Stadion Mandala, Jayapura, Rabu 2 Februari 2011. Pada laga kali ini, Persipura bermain dengan ciri khasnya, bola-bola pendek dan passing antarlini yang cukup baik. Strategi ini sangat menyulitkan Persib, apalagi bermain di hadapan publik Jayapura.

Persipura membuka skor di menit 20. Umpan Zah Rahan diselesaikan dengan sundulan oleh Ian Kabes. Sebelum gol, terjadi benturan keras antara kiper Persib, Markus Horison yang berupaya menjangkau bola dengan bek Maman Abdurahman. Sepatu Maman mengenai dagu Markus dan membuatnya ditandu ke luar lapangan. Luka serius membuat Markus dilarikan ke rumah sakit.

Kebobolan, Persib mulai goyah. Apalagi, dengan keluarnya Markus yang digantikan Dadang Hidayat. Barisan lini belakang Maung Bandung tampak kalut. Pada menit 27,  Nova Arianto salah saat menghalau bola sehingga membuat bola masuk gawang sendiri. Keunggulan Persipura 2-0 bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Persib benar-benar kehilangan arah permainan. Situasi ini dimanfaatkan Persipura untuk terus menggedor lawan. Menit 65, Ian Kabes kembali menambah keunggulan Persipura menjadi 3-0.

Menit 74, giliran Zah Rahan yang menjebol gawang Persib untuk mengubah kedudukan menjadi 4-0. Menit 79, Atep berhasil memperkecil ketinggalan menjadi 4-1.

Namun, menit 90, Stevie Bonsapia berhasil menambah gol Persipura menjadi 5-1. Kedudukan ini bertahan hingga pertandingan usai.

Direkomendasikan oleh IDI, Apa Sih Physical Sunscreen Itu?

Dengan hasil ini, Persipura makin kokoh di puncak klasemen sementara ISL dengan 32 poin dari 12 laga.  Sedangkan Persib masih berada di papan bawah dengan 8 poin dari 11 laga.

Laporan: Banjir Ambarita/Papua

Dua Mobil Premium BMW Bakal Layani Antar Jemput Pasien RS
Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Ade Ary

Nasib 5 Polisi yang Ditangkap Terkait Narkoba di Depok

Polda Metro Jaya mengklaim masih mengusut kasus lima oknum polisi diduga pesta narkoba. Dengan begitu, bakal dilakukan pengusutan perihal dugaan pelanggaran etik serta pi

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024