Timnas U-23 Vs Pelita Jaya

Adjie Wafat, Timnas U-23 Pakai Pita Hitam

Latihan Timnas U-23
Sumber :
  • VIVAnews/ Muhamad Solihin

VIVAnews - Tim nasional Indonesia U-23 akan memakai pita hitam di lengan saat menghadapi Pelita Jaya dalam laga uji coba di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Sabtu 5 Februari 2011. Pemakaian pita itu untuk mengenang meninggalnya manajer timnas U-23, Adjie Massaid.

"Ya pasti, kami akan memakai pita hitam seperti di luar negeri dan kami juga akan mengheningkan cipta sejenak," kata Asisten Pelatih timnas, Wolfgang Pikal kepada VIVAnews.com.

Setelah menjalani latihan sejak 24 Januari 2011, timnas Pra-Olimpiade akan menjalani uji coba pertamanya menghadapi tim Pelita Jaya. Ini adalah uji coba terakhir melawan tim lokal jelang keberangkatan ke Hong Kong, Senin 7 Februari 2011, untuk menghadapi timnas U-23 Hong Kong.

Adjie meninggal dunia sekitar pukul 00.00 WIB, Sabtu dini hari di Unit Gawat Darurat RS Fatmawati. Dugaan sementara ia meninggal karena serangan jantung setelah sebelumnya sempat bermain futsal.

"Tadi para pemain timnas menjenguk Mas Adjie pukul 08.00 WIB," ujar Pikal.

Sementara salah satu pemain timnas U-23, Okto Maniani, merasa sangat kehilangan Adjie yang tercatat sebagai Manajer Timnas Indonesia U-23. "Saya tidak bisa bicara banyak karena almarhum yang mendampingi saya saat dipanggil Komisi Disiplin PSSI, karena meninggalkan Training Camp (TC)," kata Okto.

Menurut dia, Adjie tidak memarahinya. Bahkan, almarhum menasihati dan berpesan agar Okto berubat baik terhadap Indonesia.

Pj Bupati Purwakarta Ingatkan Integritas ASN dan Mitigasi Wabah DBD
VIVA Militer: Serangan udara militer Israel ke basis Iran

Drone Israel Berhasil Ditembak Jatuh, Pangkalan Militer Iran jadi Sasaran

Israel membuktikan ancamannya dengan melakukan aksi serangan balas dendam ke Iran. Sejumlah lokasi termasuk pangkalan militer angkatan udara jadi sasaran.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024