Hongkong, Lawan Perdana Timnas U-23 di LN

Latihan Timnas U-23
Sumber :
  • VIVAnews/ Muhamad Solihin

VIVAnews - Timnas Indonesia U-23 akan menjalani laga persahabatan melawan timnas Hongkong U-23, Rabu 9 Februari 2011 mendatang. Untuk laga ini pelatih Indonesia, Alfred Riedl, tidak akan memberi target hasil.

Apalagi, bila menilik pertandingan sebelumnya melawan Pelita Jaya U-21, Riedl menilai dirinya terlalu tinggi menggantungkan harapan pada anak asuhnya.

Wakil Ketua DPD Mahyudin Harap Keberhasilan Timnas Indonesia U-23 Memotivasi Anak Muda Bangsa

"Saat saya melihat pertandingan kemarin (melawan Pelita), tim ini tidak secepat itu bisa memenuhi harapan saya, walaupun saya punya harapan tinggi," kata Riedl selepas sesi latihan di Lapangan C, Senayan, Jakarta, Senin 7 Februari 2011.

"Makanya, target saya saat berhadapan dengan Hongkong, tidak ada pemain yang cedera, saya juga tidak tahu timnas Hongkong seperti apa," tambahnya.

Cedera pemain memang sudah menghantui pasukan Riedl sejak melawan Pelita akhir pekan lalu. Tercatat ada lima pemain yang bakal absen, di antaranya Dendi Santoso (hamstring kiri), Oktovianus Maniani (hamstring kiri), Johan Yoga (lutut kanan), Egi Melgiansyah (hamstring kanan) dan Nasution Karubaba (ibu jari kanan).

"Ini bukan persiapan yang tepat buat kami. Tapi kami masih punya 14 pemain yang fit di luar tiga penjaga gawang. Mudah-mudahan Titus sudah pulih saat melawan Hongkong. Tapi Okto, Egi, serta Ruben (Wuarbanaran) tidak akan fit untuk melawan Hongkong," ujar Riedl lagi.

Meski demikian Riedl melihat uji coba ini merupakan ujian yang baik bagi anak asuhnya. Sebab, inilah pertandingan pertama timnas U-23 di luar negeri sejak pertama kali dibentuk dalam Training Camp.

"Kami akan menggunakan formasi 4-4-2 dan memiliki lima striker, kami harus memainkan mereka semua," kata Riedl lagi.  (umi)

Ilustrasi madu

Bukan Dibakar, Begini Cara Buktikan Keaslian Madu Murni

Perlu digarisbawahi bahwa hanya madu murni yang berkhasiat bagi kesehatan, bukan madu yang sudah dicampurkan dengan pengawet atau pemanis

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024