Lawan Hongkong, Ruben Terganjal Paspor

Ruben Wuarbanaran
Sumber :
  • VIVAnews/Nurcholis Anhari Lubis

VIVAnews - Pemain keturunan Indonesia-Belanda, Ruben Wuarbanaran, dipastikan tidak bisa diturunkan melawan Hongkong dalam laga persahabatan, 9 Februari 2011 mendatang.

Terkuak 5 Kejadian yang Terjadi di Dunia Dikaitkan Ketakutan soal Kiamat

Ruben akan datang bukan sebagai pemain tetapi penonton yang diajak pelatih Alfred Riedl.

Tidak diizinkannya Ruben bermain, lantaran terganjal masalah paspor dan cedera yang membelit. Ia memang hingga saat ini masih resmi menjadi warga negara Belanda. Proses naturalisasinya menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) belum selesai.

"Ruben akan ikut dengan kami ke Hongkong, tapi menurut info dia tidak diizinkan bermain," kata pelatih Alfred Riedl pasca latihan di Lapangan C, Senayan, Jakarta, Senin 7 Februari 2011.

"Ini pertandingan resmi dalam level U-23, dan persoalannya Ruben masih memegang paspor Belanda, jadi sulit untuk bisa bermain," tambahnya.

Masalah paspor juga mengganjal Diego Michiels. Pemain keturunan Belanda-Indonesia yang juga dipanggil Training Camp timnas sejak pertengahan Januari 2011 lalu.

Baik Ruben maupun Diego sama-sama belum resmi jadi WNI. Ini artinya kedua pemain ini tidak akan memperkuat Indonesia saat melawan Turkmenistan di Pra Olimpiade pada 23 Februari 2011.

"Mereka (Ruben dan Diego) tidak dalam daftar pemain melawan Turkmenistan karena kami hanya boleh menurunkan pemain yang punya paspor Indonesia," kata Riedl.

Diharapkan, kata  Riedl, baik Ruben maupun Diego di pertandingan kedua sudah memiliki paspor resmi Indonesia dan siap masuk dalam daftar pemain timnas.  "Jika memang mereka sudah punya paspor,  kami akan menempatkannya dalam daftar pemain," ujar Riedl lagi.

Geger Penemuan Fosil Ular Lebihi Ukuran T-rex, Begini Bentuknya
Dinsos Makassar razia dengan mengamankan manusia silver yang mengemis di Jalan Kota Makassar.

Gak Main-main, Manusia Silver di Makassar Bisa Raup Hingga Rp 8 Juta per Bulan

Dinsos Kota Makassar Sulawesi Selatan membeberkan temuannya terkait pengemis di Kota Daeng, salah satunya soal penghasilan manusia silver yang mencapai Rp8 juta per bulan

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024