Statuta PSSI, Dasar Verifikasi Calon Ketua

KSAD Jenderal TNI George Toisutta
Sumber :
  • ANTARA/Yudhi Mahatma

VIVAnews - Mulai hari ini, Senin, 7 Februari 2011, tim verifikasi pencalonan anggota Komite Eksekutif PSSI periode 2011-2015 akan bekerja. Mereka akan memverifikasi berkas pencalonan anggota Komite yang sudah diterima sejak Minggu sore kemarin.

Diwakili oleh Gusti Randa sebagai juru bicara, tim meminta dukungan semua pihak agar proses verifikasi bisa berjalan lancar. Selain itu Gusti juga berjanji bakal menggunakan Statuta PSSI sebagai pegangan.

"Kami akan mulai bekerja hari ini. Insya Allah, pada waktunya nanti hasil kerja tim verifikasi ini sudah bisa diserahkan kembali kepada Komite Eksekutif PSSI," kata Gusti seperti dilansir situs resmi PSSI. "Statuta PSSI tentunya akan menjadi pegangan kita," tambah mantan aktor itu.

Menurut Sekjen PSSI Nugraha Besoes, ada tiga nama yang diajukan sebagai calon Ketua Umum PSSI, enam calon Wakil Ketua Umum, dan 29 nama untuk anggota Komite Eksekutif. Ketiga calon ketua umum adalah Nurdin Halid (ketua umum PSSI saat ini), Nirwan Dermawan Bakrie, dan Kepala Staf TNI Angkatan Darat Jenderal George Toisutta.

Nurdin dan Nirwan juga diajukan di bursa wakil ketua umum. Selain mereka, ada empat nama lain, yakni: Arifin Panigoro, Ibnu Munzir, Sukawi Sutarip, dan mantan pemain nasional, Bob Hippy.

Panduan Lengkap Investasi Reksadana untuk Pemula, Dari A sampai Z

Posisi ketua umum dan wakil ketua umum termasuk dalam Komite Eksekutif, yang menurut Statuta PSSI seluruhnya berjumlah 11 orang.

Tahun ini, tim verifikasi pencalonan Komite Eksekutif PSSI diketuai oleh Muhammad Zein, dengan wakil ketua Hinca Pandjaitan. Adapun Nugraha Besoes menjabat sebagai sekretaris dengan anggota: Trimedya Pandjaitan, Syarifuddin Suding, Arteria Dahlan, Gusti Randa, dan Togar Manahan Nero. (kd)

Hari Paskah

Mengapa Umat Kristen Merayakan Paskah? Simak Sejarah beserta Maknanya

Di negara kita, Hari Paskah juga dinamakan sebagai Hari Kenaikan Yesus Kristus dan Hari Kebangkitan Isa Almasih yang dirayakan setiap tahunnya.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024