Calon Ketua PSSI

Sriwijaya Cuma Kembalikan Formulir Kosong

Sriwijaya FC
Sumber :
  • GOSport/Rasyid Irfandi

VIVAnews - Sriwijaya FC mengambil langkah yang tidak biasa menjelang Kongres PSSI yang bakal berlangsung 19 Maret 2011 di Bintan. Mereka belum mengisi formulir resmi siapa yang bakal mereka dukung di Kongres nanti.

Malah, klub berjuluk Laskar Wong Kito itu mengembalikan formulir dukungan kosong ke PSSI. "Ada klub yang mengembalikan formulir dengan nama yang dicalonkan kosong, salah satunya Sriwijaya FC. Ada juga tim Divisi 1 dan Divisi 2, tapi yang saya ingat hanya Sriwijaya," kata Gusti Randa sebagai juru bicara tim Verifikasi di kantor PSSI, Senayan, Jakarta, Jumat 11 Februari 2011.

Pihak Laskar Wong Kito pun menyatakan kebenaran pernyataan ini. Menurut  Hendri Zainuddin sebagai Direktur Teknik dan SDM PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM), keputusan ini diambil oleh Presiden Klub Dodi Reza Alex Noerdin. Keputusan itu pun sudah disetujui para anggota lain.

"Benar, kami mengembalikan formulir kosong karena kita masih menunggu siapa yang jadi calon," kata Hendri yang mengaku sudah tahu siapa saja bakal calon Ketua Umum PSSI 2011-2015.

"Kita menunggu visi-misi mereka, kita juga lihat bagaimana keseriusan mereka dengan klub dan Pengda (Pengurus Daerah)," katanya lagi.

Saat ini bakal calon PSSI terdiri dari empat orang. Termasuk calon incumbent Nurdin Halid, Kepala Staf Angkatan Darat George Toisutta, serta dua pengusaha Arifin Panigoro, dan Nirwan Bakrie. Namun, kata Hendri, hingga saat ini selain Nurdin Halid tak ada calon yang menjalin komunikasi dengan Sriwijaya.

Dengan demikian sulit menentukan keseriusan calon-calon selain Nurdin."Kalau memang tidak meyakinkan ya kami pilih yang lama," kata Hendri memberi rujukan pada Ketua lama, Nurdin Halid.

"Harapan kami agar mereka yang terpilih bisa memajukan persepakbolaan Indonesia," ujar Hendri lagi.

Cara BRI Sikapi Ketidakpastian Global dan Era Suku Bunga Tinggi
Dude Harlino dan Alyssa Soebandono Menyambut Anggota Keluarga Baru

Terungkap, Arti Nama Anak Perempuan Dude Harlino dan Alyssa Soebandono

Dude Harlino dan Alyssa Soebandono menyiapkan dengan baik sehingga nama anaknya itu memiliki arti yang bagus.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024