Persib Resmi Gaet Abanda Herman

Abanda Herman
Sumber :
  • VIVAnews/Dadi Haryadi

VIVAnews - Teka-teki siapa pemain pertama yang didatangkan Persib Bandung di putaran II Liga Super Indonesia (LSI) 2010/2011, terjawab. Abanda Herman seperti yang sudah diperkirakan sebelumnya, resmi berkostum Maung Bandung.

Kepastian bergabungnya Abanda disampaikan Manajer Umuh Muchtar kepada wartawan, Jumat siang 11 Februari. “Pelatih sudah menyatakan setuju dengan Abanda. Begitu juga dengan pihak Abanda,” terang Umuh.

Namun Umuh enggan menyebut berapa nilai kontrak setengah musim yang didapatkan bek asal Kamerun yang sempat berkostum PSM Makassar dan Persija Jakarta itu.

Umuh hanya menyatakan kedatangan Abanda ke markas Maung Bandung adalah untuk memenuhi kebutuhan di sektor belakang Persib yang tergolong sangat rapuh sejauh ini.

Setelah mendapatkan Abanda, Umuh menegaskan manajemen Persib masih akan melakukan perburuan pemain lainnya. Terutama pemain yang berposisi sebagai bek seperti yang direkomendasikan Pelatih Daniel Roekito.

Bek Persiba Balikpapan asal Kroasia, Mijo Dadic dikabarkan sudah mulai pembicaraan dengan manajemen. Kabar tersebut tidak dibantah Umuh, ia menyatakan pembicaraan dengan pihak Dadic sudah dilakukan.

“Baru tahap bicara saja, belum bisa dikatakan sudah membicarakan masalah kontrak dan sebagainya. Kalau pihak Persiba bersedia melepasnya, ya kenapa tidak? Cuma masalahnya kan mereka juga pasti sangat membutuhkan tenaganya,” tandas Umuh.

Berbeda dengan perburun pemain di lini tengah dan depan, Umuh menyatakan pihaknya belum bisa menyebut nama-nama yang masuk kantong incaran atau bidikan Maung Bandung.

Laporan: Yadi/Bandung

Viral Fortuner Pelat Polri Ugal-ugalan, 2 Pemuda Tanggung Biadab Cekoki Lalu Perkosa Siswi SMP
Penandatanganan Nota Kesepahaman OJK dan MUI (dok: OJK)

OJK dan MUI Sepakat Perkuat Sektor Jasa Keuangan Syariah hingga Perlindungan Konsumen

OJK dan MUI melakukan penandatanganan nota kesepahaman, dalam rangka pengembangan dan penguatan sektor jasa keuangan syariah di Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
8 Mei 2024