PSSI Mendapat Dukungan dari FIFA

Sekjen PSSI Nugraha Besoes
Sumber :
  • VIVAnews/ Muhamad Solihin

VIVAnews - FIFA sebagai otoritas sepakbola tertinggi dunia mendukung PSSI dalam pengambilan keputusan-keputusan  menyangkut kompetisi Liga Primer Indonesia (LPI).

Dukungan ini tertuang dalam surat dari FIFA tertanggal 10 Februari 2011. Surat ini ditandatangani oleh Deputi Sekretaris Jenderal FIFA Markus Kattner membalas surat yang dikirimkan PSSI pada 27 Januari 2011.

Sekretaris Jenderal PSSI Nugraha Besoes akan menjadikan surat itu sebagai pegangan dalam pengambilan keputusan-keputusan yang dilakukan oleh organisasinya.

"Benar kami sudah menerima surat itu. Mau tidak mau kita harus menyesuaikan apa yang telah diminta FIFA. Kalau tidak justru kita yang bisa dihukum," kata Nugraha ketika dihubungi VIVAnews.

Dalam suratnya, Sekjen FIFA Markus Kattner mengatakan kalau pihaknya telah mengetahui kalau PSSI telah memberikan sanksi sesuai statuta  kepada pihak-pihak yang terlibat dalam kompetisi LPI.

FIFA juga menegaskan soal dukungan untuk PSSI dalam mengambil tindakan yang bisa menormalkan kembali situasi dalam teritori PSSI.

Dalam surat terpisah, FIFA mengingatkan PSSI untuk membentuk Komite Pemilihan dalam menghadapi Kongres Luar Biasa yang salah satu agendanya adalah pemilihan Ketua Umum. Surat ini tertanggal 9 Februari 2011 yang ditandatangani oleh Direktur Keanggotaan dan Pengembangan Thierry Regenass. Surat dari FIFA untuk PSSI

Komite Pemilihan memang telah dibentuk untuk menggantikan Tim Verifikasi Bakal Calon Ketua Umum PSSI. Ketika ditanya apakah bakal calon ketua umum yang terlibat di LPI bisa ikut pemilihan atau tidak, Nugraha Besoes mengatakan kalau hal itu sepenuhnya akan diitentukan oleh Komite Pemilihan.

Selambat-lambatnya pada 19 Februari, atau empat minggu sebelum kongres dimulai, Komite Pemilihan akan menyodorkan nama-nama bakal calon yang dinyatakan berhak maju ke bursa pemilihan ketua umum PSSI yang akan digelar di Pulau Bintan, 19 Maret 2011 mendatang.

Sejauh ini ada empat bakal calon ketua umum PSSI yang telah masuk ke Komite Pemilihan, yakni: KSAD Jenderal TNI George Toisutta, pengusaha Nirwan Dermawan Bakrie, politisi dan pengusaha Arifin Panigoro, serta Ketua Umum PSSI saat ini Nurdin Halid.

Terharu! Ivan Gunawan Resmikan Sebuah Masjid di Uganda, Ucapkan Rasa Syukur kepada Tuhan
Warga korban banjir di Tasikmalaya mengungsi ke masjid dan kantor desa

Ribuan Rumah dan Ratusan Hektare Sawah di Tasikmalaya Terendam Banjir

Ribuan Rumah dan Ratusan Hektare Sawah di Tasikmalaya Terendam Banjir

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024