Yongki: Alfred Riedl Seperti Bapak Sendiri

Yongki Aribowo
Sumber :
  • VIVAnews/ Muhamad Solihin

VIVAnews - Baru dalam hitungan bulan striker Yongki Aribowo mengenal sosok pelatih Alfred Riedl. Namun, kebersamaannya bersama pelatih Austria itu sudah membekas di hatinya.

"Dia bukan hanya sebagai pelatih, tapi seperti seorang bapak," kata Yongki saat ditemui usai latihan Timnas Indonesia pra-Olimpiade di Lapangan C Senayan, Jakarta, Senin, 14 Februari 2011.

Meski Riedl tekenal tegas dan galak terhadap pemain, namun bagi Yongki hal itu tidak menjadi masalah. Ia justru mengaku mendapat banyak pelajaran dari Riedl. "Saya mengenal dia dengan baik. Dia (Riedl) tidak suka marah-marah. Justru dia pelatih yang mengajarkan disiplin kepada pemain," ujar Yongki.

Yongki mengenal sosok Riedl sejak ia bergabung dengan tim nasional senior pada Piala AFF tahun lalu. Bersama Bambang Pamungkas, ia mendapat berbagai pelajaran baru dalam dunia sepak bola.

Di Piala AFF tahun lalu, Yongki bahkan mendapat kepercayaan dari Riedl. Dia diturunkan dua kali sebagai starter saat menghadapi Filipina dan Malaysia di laga final pertama.

Meski waktu itu tidak satu pun mencetak gol, namun pada seleksi Timnas U-23 untuk pra-Olimpiade Yongki kembali dipanggil dan kembali masuk skuad Garuda.

Yongki menyatakan tidak ingin mengecewakan Riedl. Dalam laga uji coba melawan Timnas Hongkong U-23 pekan lalu, dia membuktikannya dengan menyumbang satu gol bagi Merah Putih. (kd)

Usai PDIP, Giliran Edy Rahmayadi Daftar Bakal Cagub Sumut 2024 dari PKS
Pelaku kasus pembunuhan perempuan hamil di ruko Kelapa Gading, Agustami diketahui merampas ponsel korban sebelum kabur ke Lampung.

Pembunuhan Wanita Hamil di Kelapa Gading, Pelaku Rampas Ponsel Korban Sebelum Kabur

Hubungan antara korban dan pelaku adalah pasangan kekasih. Kondisi korban lagi hamil dan sudah jalin hubungan dengan pelaku selama tiga tahun.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024