Riedl Buta dengan Kekuatan Turkmenistan

Pelatih Tim nasional Indonesia, Alfred Riedl
Sumber :
  • ANTARA/Puspa Perwitasari

VIVAnews - Pelatih tim nasional Indonesia Pra-Olimpiade Alfred Riedl mengaku buta kekuatan Turkmenistan jelang leg pertama Pra-Olimpiade di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, 23 Februari 2011.

Riedl mengaku belum pernah melihat permainan timnas Turkmenistan U-23. Pelatih asal Austria itu menegaskan ofisial tim tidak memiliki video pertandingan tim dari Asia Tengah tersebut.

Satu-satunya informasiĀ  mengenai kekuatan Turkmenistan didapat Riedl dari internet. Riedl menilai Turkmenistan memiliki tim yang bagus, itu ditunjukkan tim yang berjuluk The Green Man itu saat Asian Games 2010 di Guangzhou, China.

"Hingga saat ini kondisi tim tidak ada masalah berarti. Kami siap bertanding. Namun, kami belum tahu kekuatan Turkmenistan. Yang pasti mereka punya pemain yang lebih tinggi dan kuat. Mereka bermain bagus saat di Guangzhou kemarin," ujar Riedl usai latihan sore di Lapangan C, Senayan, Jakarta, Selasa 15 Februari 2011.

"Kami belum pernah melihat rekaman pertandingan mereka. Tapi, kami bisa mendapat informasi mengenai tim mereka melalui internet. Mungkin kami bisa lebih bagus dari mereka, tapi saya belum tahu pasti. Yang pasti mereka lebih tinggi," lanjut Riedl.

Di Asian Games 2010, Turkmenistan sukses melangkah ke babak 16 besar sebelum akhirnya dikalahkan Thailand 0-1 melalui perpanjangan waktu. Di babak grup, Turkmenistan mengalahkan Vietnam 6-2, imbang 1-1 melawan Bahrain dan tumbang 4-1 dari Iran.

Timnas Indonesia Pra-Olimpiade sendiri baru menjalani dua ujicoba melawan Pelita Jaya U-21+ dan Hong Kong. Yongki Aribowo dan kawan-kawan hanya bermain imbang 1-1 melawan Pelita Jaya U-21+ dan menggebuk Hong Kong 4-1.

Gabung Prabowo-Gibran Sebagai Pilihan Baik, Surya Paloh: Ini Pilihan Saya, Pilihan Nasdem
Xiaomi, Redmi Pad Pro 2024

Xiaomi Redmi Pad Pro Dirilis Global, Intip Spesifikasi dan Harganya

Redmi Pad Pro menawarkan layar besar 12,1 inci dengan refresh rate 120Hz, performa tangguh dari Snapdragon 7s Gen 2, dan baterai 10.000 mAh yang tahan lama hingga berjam.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024