3 Pemain Keturunan Disiapkan untuk Leg II

Joey Suk
Sumber :
  • jupilerleague.nl

VIVAnews - Tiga pemain keturunan asal Belanda, Diego Michiels, Ruben Wuarbanaran dan Joey Suk berpeluang membela tim nasional Indonesia Pra-Olimpiade di leg kedua melawan Turkmenistan, 9 Maret 2011.

Hal ini diungkapkan Deputi Bidang Teknis Badan Tim Nasional (BTN) PSSI, Iman Arif, usai latihan sore di Lapangan C, Senayan, Jakarta, Selasa 15 Februari 2011. Iman mengaku paspor Diego, Ruben dan Joey sudah dalam proses konversi menjadi Warga Negara Indonesia.

"Tiga paspor mereka, Diego Michiels, Ruben Wuarbanaran dan Joey Suk sudah kami terima dan tinggal dikonversi. Sedang dalam proses. Kami juga sudah mendapat rekomendasi dari Menpora kemarin (Senin) sore, tinggal masalah administrasinya" ujar Iman.

Iman berharap proses konversi ketiga pemain tersebut bisa selesai sebelum 2 Maret 2011 yang merupakan batas waktu memasukkan susunan pemain untuk leg kedua di Turkmenistan, 9 Maret 2011.

"Di match kedua Insya Allah bisa. Batas waktu kan 2 Maret, tujuh hari sebelum pertandingan tanggal 9. Saya usahakan sebelum tanggal 2 Maret paspornya sudah keluar. Kalau tidak cukup waktu akan diprioritaskan untuk SEA Games," kilah Iman.

Iman sendiri masih berharap bisa mengundang Joey Suk ke Jakarta. Pasalnya waktu bek Go Ahead Eagles itu sangat padat karena menjadi tim inti di klubnya. Iman bahkan mengaku Joey Suk sedang menjadi incaran Bayern Munich dan klub asal Turki Fenerbahce.

"Joey sudah mau jadi Warga Negara Indonesia, cuma sementara Joey  masih di sana hingga bursa transfer Juni. Dia lagi diincar Bayern Munich dan Fenerbahce. Agennya yakin dengan paspor Indonesia dia masih bisa bermain di Eropa," kilah Iman.

"Saya tadi bilang dengan coach (Alfred Riedl), kalau bisa Joey setidaknya sekali datang ke Indonesia. Namun, jika melihat profil di sana sulit waktunya, karena dia pemain utama. Dalam jangka waktu sekarang hingga akhir bulan saya akan coba undang satu atau dua hari ke Indonesia. Lagi diusahakan oleh klubnya," tambah pria yang sementara ini juga menjabat sebagai manajer timnas Pra-Olimpiade.

Iman juga menegaskan Diego akan tiba di Jakarta, Jumat 18 Februari 2011, dan akan dicarikan klub oleh BTN jika urusan paspornya sudah beres.

Resmi! PKS Usung Imam Budi Hartono Jadi Bakal Calon Wali Kota Depok
Timnas Indonesia

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Korea Selatan vs Timnas Indonesia di Piala Asia U-23

Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi Korea Selatan dalam Perempat Final Piala Asia U-23 di Stadion Abdullah Bin Nasser pada Jumat dini hari nanti, 26 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024