Krisis Bek Tengah, Riedl Panggil Djayusman

Djayusman Triasdi
Sumber :
  • Kaskus

VIVAnews - Krisis bek tengah yang sedang dialami tim nasional Indonesia Pra-Olimpiade menjelang menghadapi Turkmenistan membuat pelatih Alfred Riedl memanggil satu pemain lagi.

Saat ini hanya ada dua bek tengah yang bergabung dengan camp timnas Indonesia Pra-Olimpiade, Gunawan Dwi Cahyo dan Septia Hadi. Sedangkan Rachmat Latif belum bisa bergabung karena harus menjalani operasi gigi dan kemungkinan baru bergabung lusa, Jumat 18 Februari 2011.

Riedl mengaku belum tahu kondisi terakhir Rachmat dan tidak yakin apakah fisik bek Sriwijaya FC itu bisa prima untuk menghadapi Turkmenistan pada leg pertama Pra-Olimpiade di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, 23 Februari 2011.

"Kami belum tahu apakah Rachmat bisa bermain apa tidak besok, karena dia baru akan datang lusa setelah melakukan operasi gigi. Jadi kami akan melihat kondisinya nanti dan berapa lama pemulihannya," ujar Riedl usai latihan pagi di Lapangan C, Senayan, Rabu 16 Februari 2011.

Untuk mengantisipasi krisis bek tengah, Riedl akhirnya memanggil satu pemain lagi, yakni bek Persisam Samarinda, Djayusman Triasdi. Mantan bek Persebaya Surabaya dan PSM Makassar tersebut diharapkan bergabung dengan tim satu atau dua hari ke depan.

"Kami sudah memanggil satu pemain lagi. Djayusman akan datang, entah dalam hitungan jam atau hari, saya kurang tahu. Tapi, kami menunggu kedatangannya. Kami jadinya punya tiga bek tengah sekarang," pungkas Riedl.

Asisten pelatih Wolfgang Pikal menegaskan Djayusman sebenarnya saat ini sedang melakukan liburan. Namun, bek kelahiran 22 Agustus 1987 itu siap bergabung dengan tim.

"Djayusman, satu dua hari lagi datang ke sini untuk antisipasi kurangnya bek tengah. BTN (Badan Tim Nasional) sudah kirim surat panggil dan dia sudah siap," papar Wolfgang.

"Dia tinggal datang saja. Cuma permasalahannya adalah semua sepatu bola dan alat-alatnya ada di Samarinda. Dia sedang liburan di rumahnya di Makassar," tutup Wolfgang.

PAN ke PPP: Akui Dulu Prabowo-Gibran Menang Pilpres Jika Mau Gabung Koalisi
Trail of The Kings Danau Toba 2024.(dok BPODT)

Pelari Indonesia, Malaysia Hingga Amerika Siap Bertarung di Trail of The Kings Danau Toba 2024

event lari trail berstandar internasional, dengan bertajuk 'Trail of The Kings (TOTK) Zero Edition', yang berlangsung di Water Front City, Pangururan, Kabupaten Samosir,

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024