Ruben Tak Sabar Miliki Paspor Indonesia

Ruben Wuarbanaran
Sumber :
  • VIVAnews/Nurcholis Anhari Lubis

VIVAnews - Pecinta sepakbola Indonesia sebentar lagi bisa menyaksikan aksi Ruben Wuarbanaran membela timnas U-23. Pemain keturunan Belanda-Indonesia itu tengah menjalani masa pemulihan cedera dan menanti paspor Indonesia.

Jika semua persyaratan terpenuhi, Ruben bakal bisa memperkuat Tim Merah Putih. "Saya masih sakit di sini," kata Ruben sambil memegang pangkal pahanya selepas sesi latihan di Lapangan C, Senayan, Jakarta, Jumat 18 Februari 2011.

"Kemarin saya hanya latihan fitnes dan jogging di hotel. Mungkin sebentar lagi akan pulih karena tinggal masa pemulihan saja," tambah pemain berambut keriting itu.

Ruben dan Diego Michiels menjadi dua calon pemain naturalisasi timnas U-23. Sama seperti Ruben, Diego pun masih menanti paspor Indonesianya selesai diproses.

Prediksi Semifinal Piala FA: Coventry City vs Manchester United

Namun, untuk sementara keduanya harus bersabar tak bisa memperkuat Indonesia di pertandingan pertama Pra Olimpiade 2012 melawan Turkmenistan pada 23 Februari nanti.

"Saya diberi tahu paspor akan selesai dalam waktu dekat. Tapi saya belum tahu pasti juga," kata Ruben.

Hingga hari ini, Ruben belum latihan secara normal. Dia masih berlatih terpisah selama 30 menit dan selebihnya dihabiskan Ruben di bangku penonton. Meski demikian posisi Ruben di timnas sudah dijanjikan oleh pelatih Alfred Riedl.

"Jika Ruben sudah mendapat paspor sebelum pertandingan kedua melawan Turkmenistan (9 Maret 2011) maka dia bisa dimainkan. Tapi kita lihat dulu apakah dia sudah pulih dari cedera," kata Riedl. (sj)

Politisi DPP PKB, Daniel Johan

DPP Berani Ungkap Indonesia sedang Dilanda Krisis Paling Berbahaya

Ketua DPP BERANI, Lorens Manuputty menyoroti tiga krisis yang terjadi di Indonesia saat pelantikan tersebut. Menurut dia, Indonesia saat ini sedang mengalami krisis yang

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024